Terpilih, Indra Sukri Ketua dan M Rizki Lazuardi Sekretaris PCM Teluk Kuantan 2022-2027

Publish

17 December 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
487
Istimewa

Istimewa

TELUK KUANTAN, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Cabang ke-16 Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiyatul Aisyiyah Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Riau secara resmi dibuka oleh Ir. H. Maisir, Ketua PDM Kuantan Singingi pada Sabtu (16/12/2023) di Perguruan Muallimin Muhammadiyah Teluk Kuantan.

Pembukaan Musycab ke-16 ini dihadiri 100an orang undangan yang terdiri dari unsur Anggota dan Simpatisan Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiyatul Aisyiyah Teluk Kuantan.

Surfani, SE Ketua PCM Teluk Kuantan mewakili Panitia Pelaksana Musycab ke-16 ini melaporkan bahwa “Panitia telah bekerja semaksimal mungkin dan kita berharap pelaksanaan Musycab kali ini berjalan lancar dan dapat terpilih Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiyatul Aisyiyah dengan sukses” tandasnya.

Dalam sambutannya, Surfani menengaskan bahwa “PCM Teluk Kuantan ini adalah PCM yang berpusat di Ibukota Kabupaten Kuantan Singingi yang pontensial dengan banyak nya kader dan anggota serta aset yang bisa diberdayakan. Semoga dalam Periode 2022-2027 PRM yang sudah aktif bisa berdayakan lagi dan bisa melahirkan PRM yang baru”, tegasnya.

Dalam Pleno I disampaikan oleh Ustadz Rindra Pebrian, S.Fil.I,MH Wakil Ketua PDM Bidang Tabligh dengan tema Pondasi Islam Berkemajuan.

Suci Sumardi, S.Pd.I Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) menjelaskan bahwa “Panlih telah melakukan proses penjaringan dan pemilihan Calon-calon Pimpinan Cabang Muhammadiyah yang dilakukan dalam Musycab ini dengan mendasarkan pada AD/ART Muhammadiyah. Hasil penjaringan menunjukkan terdapat 39 orang Calon dan dari 39 orang ini kemudian dilakukan pendekatan dan permohonan kesediaan sehingga menghasilkan 21 orang Calon. Untuk itu, selanjutnya akan dipilih oleh Utusan PRM, unsur PCM dan unsur Ortom”.

Hasil Musycab ke-16 ini terpilih 9 (Sembilan) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Teluk Kuantan, yakni:
1. M. Rizki Lazuardi, S.Pd
2. Suci Sumardi, S.Pd.I
3. Indra Sukri, ST., M.Pd
4. Marzuki Dayar, S.Ag
5. Raja Ifriadi, S.Si.,M.Si
6. Dimas Suprapto, S.Kom.,M.Kom
7. H. Lenis, SP
8.  Noprianto, S.Pd.I
9. Elpi Satriadi, S.Pd
Kesembilan Pimpinan ini kemudian telah melakukan musyawarah dan menetapkan Indra Sukri, ST.,M.Pd menjadi Ketua dan M. Rizki Lazuardi, S.Pd Sekretaris PCM Teluk Kuantan Periode 2022-2027.

Indra Sukri ketua terpilih dalam sambutan singkat di acara penutupan musycab “Mengajak semua pimpinan dan anggota untuk saling berkolaborasi secara bersama-sama membangkitkan dan mengembangkan persyarikatan Muhammadiyah, khususnya di Cabang Teluk Kuantan. Agenda ke depan cukup banyak tantangan yang harus dihadapi tetapi dengan kolaborasi dan sinergi dengan stakeholder kita akan dapat menanganinya dengan baik”, tegas Guru SMP Muhammadiyah 1 Teluk Kuantan ini.

Musycab ditutup oleh Buya Agusrianto,S.Psi.I.,MA Wakil Sekretaris PDM yang juga menjabat sebagai Mudir Pondok Pesantren KH Ahmad Dahlan Kuantan Singingi ini mengatakan " di PCM Teluk Kuantan telah berdiri Amal Usaha Muhammadiyah yang lengkap. Ada Perguruan Muallimin Muhammadiyah Teluk Kuantan (MI Muhammadiyah Teluk Kuantan dan SMP Muhammadiyah 1 Teluk Kuantan), Pondok Pesantren KH. Ahmad Dahlan (MTs dan MA), Masjid Taqwa Muhammadiyah Kari, Mushalla Aisyiyah Seberang Taluk, Mushalla Khairunnisa Aisyiyah, Rumah Tahfiz PRM Seberang Taluk juga ada Panti Asuhan Aisyiyah." ungkapnya. 

"Dan juga ada lahan tanah yang belum digarap. Kedepan harus ada Amal Usaha Muhammadiyah baru dan PRM yang baru," pesan Korcab PCM Teluk Kuantan dalam arahan penutupan Musycab.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

 JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhamm....

Suara Muhammadiyah

25 January 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Pada Rabu, 10 Januari 2024, Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat Fak....

Suara Muhammadiyah

16 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Rektor UMJ, Warek II, Ketua BPM, Ketua LPPM, Ketua SPI, Ka. Unit ....

Suara Muhammadiyah

3 April 2024

Berita

Buya Irwandi Nashir Jadi Khatib di Masjid Ihsan Sungai Pinago PAYAKUMBUH, Suara Muhammadiyah - Umat....

Suara Muhammadiyah

11 April 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Program Doktor Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ....

Suara Muhammadiyah

20 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah