Terpilih, Maskur Jarre Daeng Massikki Ketua PRM Borong Jambu Makassar

Publish

11 November 2023
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
243
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ranting Muhammadiyah Borong Jambu Cabang Manggala Kota Makassar berhasil menggelar musyawarah ranting (musyran), Jumat malam 10 Nopember 2023 di Masjid Darussalam Muhammadiyah Borong Jambu Makassar.

Peserta musyran 22 orang berhasil menjaring 12 nama bakal calon kemudian pada pemilihan calon mengerucut jadi lima orang. Kelima orang yang terpilih jadi formatur lima musyran yakni; Maskur Jarre Daeng Massikki meraih 18 suara, Edy Yunus (16);
Masriadi (13); H Ramli (12) dan H Amin (10).

Hasil musyawarah 5 formatur yang terpilih disepakati yang akan menjadi Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Borong Jambu Makassar adalah Maskur Jarre Daeng Massikki, menggatikan Ketua PRM Borong Jambu sebelumnya, H. Ilyas Jamaluddin, S.Pd.I.

Musyran ke-3 PRM Borong Jambu ini dibuka oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Manggala, Muhammad Ali, S.Ag, M.Pd.I, pada sambutannya mengatakan, pada Cabang Manggala ada 11 kepengurusan ranting dan Borong Jambu merupakan ranting ke-4 yang selenggarakan musyran sebelumnya Ranting, Manggala, Kassi Tengah dan Bangkala.

Pelaksanaan musyran Borong Jambu termasuk tampil beda dibanding ranting lainnya dan diapresiasi karena menggunakan teknologi informasi dan komunikasi merupakan alat bantu menyebarkan infomasi dan ini sekaligus insyarat berkemajuan, katanya.

Musyran dilaksanakan untuk memilih pengurus baru dan berharap siapa pun kelak yang terpilih agar diterima dan melaksanakan amanah secara baik, siap berbuat ikhlas dan ini merupakan bagian dari ibadah dan amal saleh.

Para pengurus yang kelak bakal terpilih agar membawa perubahan dan pergerakan organisasi berjalan secara baik dan dinamika terlihat dari amal usaha dan kesehatan dan sosial.

Kehadiran Ranting Muhammadiyah adalah merupakan roh dari perjalanan persyarikatan dengan memperbanyak melakukan pengajian dan dakwah di tengah masyarakat, katanya.

Ketua Panitia Musyran Muhammadiyah Borong Jambu, H.Ilyas Jamaluddin S.Pd.I melaporkan kalau musyran ketiga ini berjalan lancar atas dukungan anggota dan simpatisan persyarikatan serta para pengurus dan jamah masjid Darussalam Muhamadiyah Borong Jambu.

Ranting Borong Jambu mulai hadir sejak 2015 dibentuk oleh almarhum Miskin Anis dengan anggota tercatat 35 orang dan masih ada yang belum terdata dan tugas pengurus baru untuk melakukan pendataan ulang anggota, kata Ketua Demisioner
PRM Borong Jambu ini.

Selama ini PRM Borong Jambu melakukan kegiatan seperti pengajian dan kegiatan dakwah lainnya. Memberdayakan generasi muda berkegiatan di masjid yang dikelola PRM Borong Jambu, ungkap Ketua PRM Borong Jambu pada masanya ini.

Ketua baru PRM Borong Jambu Maskur Jarre Daeng Massikki dalam sambutan perdana usai terpilih mengatakan, terima kasih aras amanah yang diberikan dan memohon kepada seluruh anggota dan simpatisan Muhammadiyah Borong Jambu membantu dan secara bersama membesarkan Muhammadiyah.

Pria kelahiran Makassar 21 Desember 1973 ini berharap kepada Pengurus Cabang Muhammadiyah Manggala untuk senantiasa memberi bimbingan dan arahan  dalam menjalakan organisasi.

Kerja bersama merealisasikan program yang dicita-cita semoga dapat terealisasi dan menjadi karya yang diwariskan kepada generasi muda di PRM Borong Jambu dan sekitarnya, ungkapnya.

Kelengkapan penempatan empat anggota formatur dalam kepenguruan akan diumumkan setelah mendiskusikan secara intensif dengan para anggota formatur dalam waktu yang tidak terlalu lama, kaanya.

Nampak hadir dalam Musyran Borong Jambu diantaranya; Sekretaris PCM Manggala, Kamaluddin Lala, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi, Muhammad Yahya Mustafa, Sekretaris BPH Unismuh Makassar 2021-2024, Mustaqim Muallim, S.Ag pengurus cabang lainnya dan pengurus ranting Muhammadiyah yang ada di Cabang Manggala. *


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. hadir dan &n....

Suara Muhammadiyah

4 April 2024

Berita

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 33 calon formatur siap dipilih untuk meneruskan estafet k....

Suara Muhammadiyah

23 October 2023

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Majelis Pendidikan Dasar, Pendidikan....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo menggelar Ide....

Suara Muhammadiyah

31 December 2023

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Pendidikan Kader Ulama Muhammadiyah (PKUM) Universitas Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

12 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah