Tiga Langkah Hidup Berkah: Pengajian Ahad Pagi PDM Wonogiri

Publish

5 February 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
202
Foto Istimewa

Foto Istimewa

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Pengajian Ahad Pagi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wonogiri berlangsung di Balai Muhammadiyah Wonogiri dihadiri ratusan jamaah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Wonogiri, Ortom serta jamaah. Ahad, 4 Februari 2024.

Diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an Khoirul Rizki siswa SMK Muhammadiyah Wonogiri 

Sambutan ketua PDM Wonogiri Drs. H. Kusman Toha, M. Pd. Mengucapkan terima kasih atas kehadirannya. Kusman mengimbau warga Muhammadiyah Tgl 14 Februari 2024 pesta demokrasi, melaksanakan hak untuk menentukan pilihan pemimpin yang mampu meningkatkan kesejahteraan warga Indonesia. 

“Mari cipta suasana sejuk tidak terpancing provokasi yang negatif”. Kusman juga mengajak jamaah dan warga muslim untuk setiap malam Sabtu kajian rutin di PDM Wonogiri meningkatkan ilmu dalam kehidupan. 

Sementara dalam tausiyah Ustadz Pujiono, S.Si., MM. Anggota Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah menyampaikan pesan dengan tema Tiga langkah supaya hidup berkah.  

Dalam rangka mencapai kehidupan yang penuh berkah, Pujiono mengajak Masyarakat untuk melakukan tiga Langkah supaya hidup berkah, antara lain; 

Pertama, Niat rutinitas harian sebagai ibadah, 1/3 hidup untuk tidur. Maka adab-adab dalam tidur sesuai syariat. Adab dalam Islam. Tidur mati sementara, bangun dengan hamdalah. Norma, adab, moral, etika, niatkan ibadah dalam aktivitas harian. 

Kedua, Lakukan amalan kecil pahala besar. Seperti melakukan ibadah-ibadah sunnah; shalat Duha, tahajud, shalat sunnah rawatib, ibadah puasa sunnah. 

Tiga, Bikin monumen pahala, prasasti pahala, siklus manusia berganti, Gedung ini hingga 100 tahun yang akan datang amal wakif terus mengalir,  pahala terus-menerus mengalir pahalanya, berupa wakaf pendidikan, masjid, Prestasi dan prasasti, amal sholeh, ilmu yang bermanfaat, anak sholeh yang selalu mendoa untuk orang tuanya. Acara diakhiri dengan doa (Muhammad Julijanto).

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Tim Tapak Suci IMBS Miftahul Ulum Pekajangan sukses menyabet gelar ....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

TEMANGGUNG, Suara Muhammadiyah - Dinamika pendidikan yang menuntut gebrakan kreatif dalam mengikuti ....

Suara Muhammadiyah

11 January 2024

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Pada Sabtu (28/10) Kota Bumiayu dibanjiri para pelajar SMP Mts Muhammad....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Tujuh modal sekolah penggerak membangun sekolah berkemajuan. Hal it....

Suara Muhammadiyah

28 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – PCM Umbulharjo menyelenggarakan Pengajian Pimpinan setiap Sab....

Suara Muhammadiyah

2 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah