Tingkatkan Kompetensi, SDM Pahandut Adakan IHT

Publish

30 June 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
130
Foto Istimewa/SM

Foto Istimewa/SM

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - In House Training (IHT) Penyusunan perangkat pembelajaran dan penyusunan program kerja SDM Pahandut kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, tahun pelajaran 2024/2025 dilaksanakan di ruang aula SDM mulai pada tanggal 24 – 27 Juni 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 62 peserta yang terdiri dari kepala sekolah, para dewan guru, serta komite sekolah. (30/6/2024)

Menurut Kepala SDM Pahandut, Sandra Ariyani K., S.Pd., IHT ini bertujuan untuk memunculkan inovasi baru dari pengalaman bapak dan ibu guru dalam berdiferensiasi kurikulum merdeka.

“Manusia itu diberikan akal dan nafsu. Salah satu makhluk yang diberi nafsu namun tidak diberi akal adalah hewan. Menjadi guru tidak boleh mengikuti nafsunya untuk memperlihatkan kemarahan kepada siswa, serta pantang mengajar sebelum belajar itu yang harus kita tanamkan terutama dalam pembelajaran,” ujarnya.

Senada dengan itu, Drs. A. Wahyu Cahyono, M.Pd., selaku ketua PCM, menyatakan bahwa SDM Pahandut memiliki guru-guru yang semangatnya luar biasa dalam belajar bersama siswa. Fungsi guru sebagai leader, sahabat, fasilitator, dan inisiator selalu menjadi dasar utama dalam menentukan sikap untuk mencapai tujuan pembelajaran yang sesuai dan menyenangkan.

“Menjadi guru adalah seniman. Seni mengajar sangat diperlukan untuk memunculkan ketertarikan siswa terhadap motivasi belajarnya. Adaptasi kurikulum, guru, dan siswa yang tepat dalam meracik komposisi strategi pembelajaran dapat menjadi salah satu kunci sukses visi misi sekolah serta Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jangka panjang. SDM Pahandut merupakan sekolah yang unggul, inovatif, semangat guru-guru dalam belajar sangat saya apresiasi,” ujarnya sekaligus membuka acara tersebut. (MF)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM), Ba....

Suara Muhammadiyah

23 November 2023

Berita

TULUNGAGUNG, Suara Muhammadiyah – Kejuaraan pencak silat antar pelajar “Bupati Cup Tulun....

Suara Muhammadiyah

9 September 2023

Berita

BANJAR, Suara Muhammadiyah - Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Banjar sukses melaksanakan Musyawara....

Suara Muhammadiyah

5 May 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Dalam menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 H yang akan jatuh pada R....

Suara Muhammadiyah

8 April 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kick Off Konferensi Penyiaran Indonesia 2024 digelar di Universit....

Suara Muhammadiyah

5 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah