Tingkatkan Kreativitas Anak Kampung Pemulung melalui Seni

Publish

8 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
224
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Dosen UHAMKA Giatkan Pengabdian kepada Masyarakat 

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tim dosen dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) mengadakan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) bagi anak-anak pemulung di Kampung Pemulung, Pondok Labu, Jakarta. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas anak-anak melalui seni menempel tisu (decoupage) ini, diadakan pada 1 Juni 2024.

Kegiatan PKM  bertema "Peningkatan Kreativitas Anak-anak Kampung Pemulung Melalui Seni Menempel Tisu"  yang diketuai oleh Martriwati sebagai Ketua Pelaksana. dan didampingi oleh dosen Burhayani dan Sulistyawati serta enam mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Konsep kegiatan ini dibagi menjadi dua bentuk yaitu pengenalan tentang pentingnya daur ulang sampah dan

"Dari hasil angket yang disebarkan diketahui semua peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat, mengerti akan pentingnya menjaga lingkungan yang sehat, dan bagaimana memanfaatkan benda-benda bekas pakai. Selain itu, kegiatan ini juga berhasil meningkatkan nilai-nilai karakter yang dimiliki peserta," ungkap Martriwati .

Diharapkan peserta dapat menghasilkan lebih banyak lagi karya seni menempel tisu dan memanfaatkan karya seni ini untuk mendapatkan penghasilan.

Pelatihan ini bertujuan memberikan dampak positif bagi anak-anak pemulung di Kampung Pemulung Pondok Labu, tidak hanya dalam hal kreativitas tetapi juga dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan memanfaatkan barang bekas menjadi sesuatu yang bernilai. Dengan demikian, mereka bisa mengembangkan keterampilan yang bermanfaat untuk masa depan yang mencerahkan. (HENDRA)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah - Setelah sukses menggelar Musycab yang diawali dengan kegiatan pra ....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Berita

BINJAI, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Pujimulio (PRPM Pujimulio) m....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Saraf terjepit atau yang sering dikenal dengan kecetit merupakan tekana....

Suara Muhammadiyah

5 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ramadhan selalu menjadi wadah umat Islam untuk meningkatkan ketakwa....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) gelar prosesi sumpah profesi. Seba....

Suara Muhammadiyah

30 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah