Tingkatkan Religiusitas Mahasiswa UMMI Melalui Integrasi AIK

Publish

12 June 2024
AIK

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
107
Kuliah Umum AIK

Kuliah Umum AIK

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah - Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Sukabumi menyelenggarakan kuliah umum sebagai ciri perguruan tinggi Muhammadiyah. Salah satu dosen pengampu yakni Triwidyastuti menyelenggarakan kuliah umum pada Sabtu, 8 Juni 2024 sebagai tindak lanjut dari peningkatan pemahaman teoritik yang nanti diharapkan adanya implementasi terhadap pemahaman tersebut. 

Kuliah Umum dimulai pada pukul 13.00 WIB, melalui pemaparan materi pertama oleh Muhammad Maliq, yang merupakan Ketua Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris dengan tema “Paradigma Integrasi dan Interkoneksi Keilmuan Guna Mendobrak Pemikiran Progresif Mahasiswa” hingga berlanjut pada sesi tanya jawab. Materi selanjutnya disampaikan oleh Triwidyastuti, S.Pd.I, M.Pd. selaku dosen Universitas Muhammadiyah Sukabumi dengan membawakan tema “Paradigma Integrasi dan Interkoneksi Keilmuan di Lingkungan Muhammadiyah/PTMA”.

Animo dan antusiasme peserta yang terdiri dari Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis, Sastra Inggris, Agribisnis, Akuakultur dan Teknik Informatika juga beberapa dosen terlihat dari partisipasi aktif dan ruang diskusi yang mengalir selama Kuliah Umum berlangsung.

Agenda ini diadakan dengan harapan mahasiswa mampu memahami dan menerapkan integrasi dan interkoneksi keilmuan guna menunjang pemikiran intelektualitas dan religiusitas mereka baik di lingkungan kampus dan juga masyarakat luas. Sehingga menjadi problem solver yang bisa diandalkan. Dengan menciptakan ruang intelektualitas dan religiusitas yang baru. Selalu mengusung konsep dasar pemikiran KH Ahmad Dahlan.  Adapun luaran dalam kegiatan ini berupa paper kajian integrasi yang akan dibuat oleh para peserta. Berharap selanjutnya kegiatan ini terus diadakan dan terus meningkat pula animo peserta untuk aktif kegiatan ini atau semacamnya. (Aqila)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Bendahara PCM Bumiayu, H.Imam Sairi, S.Pd.I secara resmi membuka acara ....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) memberika....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - SD MBS Prambanan menggelar Ajang kreasi dan prestasi anak ke 9 (AKIRA #....

Suara Muhammadiyah

24 December 2023

Berita

Hari Kebangkitan Nasional 2024: Membangun Indonesia yang Berdaulat Prof Dr H Haedar Nashir MSi, Ket....

Suara Muhammadiyah

20 May 2024

Berita

PEMALANG, Suara Muhammadiyah - Liburan sekolah telah tiba, saatnya para pelajar menikmati liburan pa....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah