TOT Persada, Wujudkan Musyrif dan Musyrifah Profesional

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
266
TOT Persada, Wujudkan Musyrif dan Musyrifah Profesional

TOT Persada, Wujudkan Musyrif dan Musyrifah Profesional

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pesantren Mahasiswa K.H. Ahmad Dahlan (PERSADA) UAD menggelar Training Of Trainer (TOT) dalam rangka pembekalan bagi Musyrif dan Musyrifah PERSADA UAD, Selasa (12/9). Pembekalan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu Selasa-Rabu, 12-13 September 2023 di Aula Masjid Islamic Center UAD dan secara online di Youtube PERSADA TV UAD. Pembekalan ini juga guna untuk menambah bekal para Musyrif dan Musyrifah dalam pembinaan santriwan dan santriwati PERSADA UAD. sesuai dengan yang dikatakan oleh Mudir PERSADA UAD yaitu Ust.H. Thonthowi, M.Hum. sekaligus membuka acara. 

Dia sampaikan bahwa dengan adanya pembekalan selama dua hari ini pula hanya permulaan bagi musyrif-musyrifah PERSADA UAD untuk persiapan dalam membina santri nanti dan yang menjadi utama adalah memperbaiki baca Qur’an santri agar dapat lebih fasih dalam membacanya. Karena hal itu menjadi ciri santri PERSADA.

Dia mencirikan santri PERSADA yaitu fasih dalam membaca al-Qur’an dan menjadi pribadi yang lebih baik, berilmu, beradab, kefasihan, wawasan yang luas dan hal-hal yang baik lainnya. dia berpesan juga bahwa santri yang terbaik itu adalah mendahului dalam kebaikkan, agar tidak menjadi tamu asing di PERSADA. Dan kepada Musyrif dan Musyrifah untuk selalu memberikan keteladanan kepada para santri baik dalam sikap, perbuatan dan perkataan.

Di antara materi pembekalan kali ini yaitu, Model Pembinaan Tahsin oleh Dra. Nur Mahni, M.Ag. kemudian Menjadi Musyrif dan Musyrifah yang ideal oleh Dr. Muhammad Syamsuddin, S.Ag., M.Pd.. di hari esoknya dengan materi Metode Pembinaan Menghafal al-Qur’an oleh Rofiul Wahyudi, M.E.I. dan terakhir materi Kaifiyat dan Bacaan Shalat sesuai HPT oleh Asep Sholahuddin, M.Pd.I.

Semoga dengan adanya pembekalaan ini, dapat menjalankan tugas dan kewajiban sesuai dengan motto PERSADA: Islami, Disiplin, Prestasi,  Mandiri dan Sederhana. Sehingga dengan itu dapat terwujudnya Musyrif dan Musyrifah yang unggul dan profesional. (Badru/Tri)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sambut pemudik jelang Hari Raya Idulfitri 1445 H, Universitas Muhamm....

Suara Muhammadiyah

8 April 2024

Berita

TERNATE, Suara Muhammadiyah - Pada tanggal 1-3 Oktober 2023, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (....

Suara Muhammadiyah

3 October 2023

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (DIKDASMEN dan PNF PDM Asahan) me....

Suara Muhammadiyah

6 February 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Mudik Inklusi Ramah Anak dan Disabilitas (MIRAD), yang sebelumnya pad....

Suara Muhammadiyah

16 April 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Mahasiswa program studi Administrasi Publik Universitas Muhammad....

Suara Muhammadiyah

10 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah