TPQ At-Tanwir PKUM UMPR Menebar Manfaat untuk Masyarakat

Publish

26 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
94
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Pendidikan Kader Ulama Muhammadiyah (PKUM) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) menggelar Pengajian Jilid 2 dan Silaturahmi Wali Santri Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) At-Tanwir PKUM UMPR di Masjid Kampus II UMPR, Kamis (25/7/24). Pengajian tersebut diisi oleh Ust. H. Muhammad Zuhri, S.HI., M.Pd.I selaku Wakil Ketua PWM Kalimantan Tengah Bidang Tarjih dan Tajdid.

Pengajian dan Silaturahmi Wali Santri TPQ At-Tanwir PKUM UMPR merupakan pengajian kali kedua yang sebelumnya telah dilaksanakan pada bulan Juni lalu. Pengelola TPQ At-Tanwir PKUM UMPR melakukan kerjasama dengan Lazismu Kalteng dalam hal penyedian paket sembako yang dibagikan untuk Wali Santri TPQ At-Tanwir PKUM UMPR.

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Sekretaris TPQ At-Tanwir Usth. Aisyah dalam sambutannya.

"Terima kasih kepada Ayahanda Ust. H. Muhammad Zuhri telah berkenan hadir sekaligus berkenan menjadi penceramah di Pengajian Rutin Wali Santri TPQ bulan ini dan terima kasih juga kepada Lazismu Kalteng yang telah menyalurkan paket sembako untuk dibagikan ke Wali Santri TPQ, semoga kita dapat terus menjalin kerjasama dan saling bersinergi dalam memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat, khususnya warga di lingkungan Masjid Kampus II UMPR," ungkapnya.

Harapan disampaikan dari Lazismu Kalteng yang diwakili oleh Muhammad Rasyid Ridha untuk Wali Santri TPQ.

"Lazismu Kalteng meminta dukungan kepada Ibu-ibu Wali Santri TPQ At-Tanwir agar program yg dilaksanakan Lazismu akan terus bermanfaat dan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat sekitarnya," harapnya.

Ucapan apresiasi dan harapan disampaikan oleh salah satu Wali Santri, yaitu Ibu Yani Handayani selaku orang tua dari ananda Farreza Gemma Alkhanza dan Sulthan Arya Ma'arif.

"Terima kasih kepada Pengelola TPQ At-Tanwir PKUM UMPR telah melaksanakan Pengajian Rutin ini, kami merasa senang dan semoga amal kebaikan Ustaz dan Ustazah sekalian dibalas oleh Allah Swt., terima kasih juga kepada Lazismu Kalteng untuk paket sembakonya, semoga rezeki kita semua lancar terus, Aamiin," tuturnya.

Ust. H. Muhammad Zuhri, S.HI., M.Pd.I juga menyampaikan harapan untuk pengajian ini.

"Saya sangat mengapresiasi Pengajian dan Silaturahmi Wali Santri TPQ At-Tanwir PKUM UMPR, kalau sudah dilaksanakan istiqamah setiap bulan, semoga bisa ditingkatkan menjadi setiap pekan agar jalinan silaturahmi kita tetap terjaga dan rukun," harapnya.

Kegiatan sore itu dihadiri oleh 41 Wali Santri TPQ At-Tanwir PKUM UMPR, Lazismu Kalteng, para Pengelola dan Pengajar TPQ At-Tanwir PKUM UMPR, serta Mahasantri PKUM UMPR. Kemudian diakhiri dengan pembagian sembako dari Lazismu Kalteng untuk Wali Santri TPQ At-Tanwir PKUM UMPR. (Aris Pratama/Aisyah)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Global Conference on Women’s Rights in Islam (GCWRI) di Universit....

Suara Muhammadiyah

17 May 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) untuk pertama kalinya meluncu....

Suara Muhammadiyah

11 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Wakil Direktur 1, A.M. Fadhil Hayat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Di....

Suara Muhammadiyah

6 September 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Prof. Dr. Nazaruddin Malik, M.Si. terpilih secara aklamasi dalam piliha....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam perkembangan tataran dunia yang semakin mengglobal, spe....

Suara Muhammadiyah

16 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah