Tujuh Setan Masa Kini Dibahas Saat MABIT SDM Limas

Publish

27 January 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
322
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, SD Muhammadiyah 15 Surabaya (SDM Limas) adakan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) bagi kelas 5. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat-Sabtu,, 26-27 Januari 2024. Kegiatan ini mengambil tema "Hidup Mulia dengan Tauhid dan Akhlaqul Karimah".

Pembukaan ini dihadiri oleh ustad-ustadzah guru kelas 5 dan seluruh panitia MABIT. Ustadz Mationo MA mewakili kepala sekolah dalam sambutannya menyampaikan tujuan dan target kegiatan ini. "Anak-anak ku semua peserta MABIT kelas 5, kalian semua diharapkan ikut kegiatan ini harus ada perubahan baik itu perkataan dan perbuatan... Kalian harus lebih baik dari sekarang... Siap anak-anakku semua?" Tanya ustad Yono yang juga guru senior di SDM Limas ini... Anak-anakpun menjawab..."Siap ustad insyaAllah."

Setelah pembukaan dilanjutkan materi pertama yang disampaikan oleh ustad Imam Sapari SH MPdI, materi yang disampaikan tentang Tips Menjadi Pelajar Sukses. Ustad Imam panggilan akrabnya memulai dengan menyebutkan 7 syetan masa kini. "Di antaranya ya anak-anaku semua; 1. Gaya hidup Borjuis, 2. Teman/komunitas, 3. Televisi dan artisnya, 4. Internet dengan medsosnya, 5. Game online, 6. Rokok dan narkoba, dan 7. Video porno," tuturnya sambil santai memberikan penjelasan.

Ustad Imam juga menambahkan langkah indah dalam menggapai cita-cita yaitu pertama penuhi seruan Allah, kedua tauladani dan cintai Rasulullah, ketiga hormati guru, keempat hormati orang tua, kelima memperbanyak amalan Sunnah, keenam menjaga adab dalam belajar dan ketujuh perbanyak dzikir dan doa.

Sedangkan materi kedua tentang Personality dan Charakter Building yang disampaikan oleh ustadzah Hamdiyatur Rahmah SHI MPsi, dilanjutkan materi ketiga tentang Motivasi dan Muhasabah anak Sholeh yang dirindukan keluarga oleh ustad Nur Hudawan MPdI.

Kemudian pukul 22.00 semua peserta dan panitia MABIT kelas 5 SDM Limas beristirahat, besok pagi pukul 03.00 bangun sholat tahajud dan tadabbur Al Qur'an... Dilanjutkan sholat subuh dan muraja'ah  juz 30... Lalu olahraga dan bersih diri. Pukul 06.00 hingga 07.00 penutupan MABIT kelas 5 SDM Limas. (Ali Shodiqin)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah - Linda Trilestari Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Kla....

Suara Muhammadiyah

29 December 2023

Berita

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah - Sabtu, 27 April 2024 telah dilaksanakan Webinar Series ke-7 LLHPB PWA....

Suara Muhammadiyah

1 May 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Muhammad Zair Baitil Atiq mahasiswa prodi Hubungan Internasional (HI) b....

Suara Muhammadiyah

19 March 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) suk....

Suara Muhammadiyah

12 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali meraih pengh....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah