Turnamen Futsal SM Cetak Atlet Baru Sepak Bola Muhammadiyah

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
62
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Anggota DPD RI DIY Drs H Muhammad Afnan Hadikusumo mengapresiasi setinggi-tingginya atas penyelenggaraan Turnamen Futsal antar SD Muhammadiyah se-Kota Yogyakarta. Turnamen yang digelar oleh Suara Muhammadiyah di Futsal Jogokariyan Yogyakarta, Sabtu (27/8) ini menjadi mata rantai rangkaian semarak Milad 109 tahun Suara Muhammadiyah.

"Kita bersyukur karena hari ini semuanya bisa hadir dengan sehat untuk bersiap mengikuti kompetisi turnamen futsal yang diinisiasi oleh Suara Muhammadiyah dalam rangka miladnya ke-109. Kita berharap, semoga acara ini berjalan sukses dan lancar," katanya.

Afnan menerangkan, turnamen futsal sebagai manifestasi melahirkan bibit-bibit baru tunas bangsa di dunia olahraga, khususnya sepak bola. Artinya, tidak hanya sekadar bermain dan berkeringat semata, tetapi harus dijadikan kesempatan menggembleng talenta sepakbola agar bisa tampil sebagai atlet sepakbola Muhammadiyah berkemajuan.

"Yang perlu diingat bersama adalah anak-anak semua calon atlet sepak bola. Anak-anaklah yang akan menggantikan atlet sepakbola hari ini," ucapnya.

Afnan berkesimpulan turnamen futsal yang terpenting adalah bagaimana membentuk kekompakan dan sportivitas. Afnan meminta jangan bermain secara serampangan, agresif, yang terpenting bermain secara tertib, saling menghormati, dan penuh dengan kekeluargaan.

"Selain sepakbola menyehatkan, sekaligus menunjukkan prestasi, tapi pada saat bersamaan harus bermain sportif. Tidak melulu cari kesehatan, kemenangan, tetapi yang terpenting bagaimana bisa sportif (menghargai kemenangan orang lain)," sebutnya.

Dewan Pakar Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini menyampaikan selamat bertanding kepada seluruh peserta turnamen futsal. Ia meminta ke depannya harus terus berprestasi. Dan memotivasi kepada peserta yang belum meraih juara, agar tetap semangat dan mencoba kembali di ajang turnamen futsal di episode berikutnya.

"Selamat bertanding. Semoga juara. Jadi semua juara. Tidak ada yang kalah. Mudah-mudahan anak-anakku sekalian bisa sehat semuanya. Semangat bertanding," tutupnya. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Gita Amara Aulia, mahasiswa program studi Teknik Informatika UM ....

Suara Muhammadiyah

10 June 2024

Berita

BANDARLAMPUNG, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke-111, Lembaga Pen....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Berita

TERENGGANU, Suara Muhammadiyah – Fakultas Pengajian Islam, Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM....

Suara Muhammadiyah

7 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Keluarga bagi Nasyiatul Aisyiyah merupakan lambang kesatuan gerak d....

Suara Muhammadiyah

27 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tim nasional (Timnas) Indonesia mengalami kekalahan dengan skor 2-0 da....

Suara Muhammadiyah

30 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah