Uhamka Gandeng SM Bakal Buka Logmart Pertama di Jabodetabek

Publish

19 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
242
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammaidyah – Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhammadiyah, Jum’at (19/7). Rencananya outlet Logmart ini nantinya akan dibuka di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Jakarta Timur.

Adapun penandatanganan ini dilakukan secara langsung oleh Rektor Uhamka Prof Dr H Gunawan Suryoputro, MHum, Ketua Koperasi Dosen dan Karyawan Matahari Uhamka Badruzaman, dan Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhammadiayah Deni Asy’ari, MA., Dt Marajo.

Menurut Rektor Uhamka, Gunawan mengatakan pihaknya bersyukur dan mendukung dengan hadirnya Logmart yang ada di FKIP Uhamka, tepatnya di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Melalui kerja sama ini, kehadiran Logmart dapat memberikan dampak positif untuk kesejahteraan dosen dan karyawan Uhamka.

“Tentu pembukaan Logmart ini bisa melayani kebutuhan-kebutuhan mahasiswa, dosen, dan karyawan,” ujarnya. Logmart menjual pelbagai kebutuhan pokok sehari-hari yang diperlukan bagi masyarakat.

Sementara, Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhammadiayah Deni Asy’ari, MA., Dt Marajo menerangkan pihaknya sangat bersykur dalam momen Jum’at berkah ini dapat melakukan kerja sama dengan Koperasi Uhamka. Yaitu terkait pembukaan Logmart berbasis ekonomi jama’ah di bidang retail.

“Ini menjadi retail pertama yang ada di Kampus Muhammadiyah di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi),” katanya.

Pada saat bersamaan, Deni mengungkapkan Logmart merupakan retail jejaring di bawah Suara Muhammadiyah yang dimanage oleh Warga Persyarikatan atau amal usaha Muhammadiyah. Hal tersebut menjadi salah satu kelebihan dari hadirnya unit bisnis di bidang ekonomi yang dijalankan Suara Muhamamdiyah abad kedua ini.

“Kita tahu potensi Muhammadiyah itu sangat besar. Pasar Muhammadiyah itu sangat jelas, sekarang yang menjadi tantangannya adalah mengelola potensi tersebut untuk menjadi sebuah keuntungan (profit) dan dimanfaatkan oleh Persyarikatan,” jelasnya Wakil Sekretaris 1 Majelis Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata Pimpinan Pusat Muhammadiyah tersebut.

Hal ini berkelindan sebagaimana disampaikan Gunawan, agar Logmart dapat dimanfaatkan seluas-luasnya bagi seluruh kalangan mahasiswa, dosen, dan karyawan. Tujuannya untuk kemakmuran dan kesejahteraan bagi seluruh civitas akademika di lingkungan Uhamka.

Di sisi lain, Ketua Koperasi Dosen dan Karyawan Matahari Uhamka Badruzaman menuturkan pihaknya sangat senang dapat bekerja sama dengan PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhammadiyah. Ia mengharapkan dengan hadirnya Logmart Uhamka ini dapat menjadi pelopor lahirnya Logmar-Logmart lainnya di Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA), khsusunya di wilayah Jabodetabek.

“Koperasi Uhamka ini menjadi bagian dari Uhamka, maka seyogianya koperasi membantu dan membangun usaha yang diinginkan Uhamka. Koperasi menjadi unit bisnis yang bisa membantu keinginan dosen, karyawan, dan mahasiswa bahkan lebih luas lagi warga Muhammadiyah yang ada di lingkungan Uhamka,” jelasnya. (Cris/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional tahun 2024, Majelis Pust....

Suara Muhammadiyah

19 May 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Wakil Rektor I UM Bandung Hendar Riyadi mengatakan bahwa kampusn....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Berita

CEBONGAN, Suara Muhammadiyah - Baru-baru ini, Suara Muhammadiyah (SM) memiliki inovasi berkemajuan. ....

Suara Muhammadiyah

2 May 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Meningkatnya kasus tindak bullying yang marak di kalangan anak-anak, Tim ....

Suara Muhammadiyah

3 June 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Daerah Istimewa....

Suara Muhammadiyah

21 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah