UMJ Resmi Bergabung UI GreenMetric siap Wujudkan Kampus Hijau Berkelanjutan

Publish

27 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
35
Istimewa

Istimewa

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jakarta resmi menjadi bagian dari UI GreenMetric untuk mewujudkan kampus hijau yang berkelanjutan

pada Lokakarya Nasional UIGM World University Ranking (UIGMWUR) di Universitas Tanjungpura Pontianak, 25 September 2024.

Penandatangan keanggotaan dilakukan Rektor UMJ yang diwakili oleh Budiman, S.T Kepala Bagian Multimedia Kantor Sekretariat Universitas dengan Dr. Junaidi, S.S., M.A Wakil Ketua Bidang Program, Komunikasi, dan Partnership UI GreenMetric.

Disaksikan oleh Kepala UI GreenMetric Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sari, M.M., M.Sc, Rektor UNTAN Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H., M.Si, serta 65 peserta lokakarya yang terdiri dari Rektor dan pimpinan universitas SE Indonesia, UMJ menjadi anggota ke 146 nasional. Selain UMJ, ada 6 kampus yang juga baru menjadi anggota UI GreenMetric.

"UI GreenMetric merupakan pemeringkatan bagi perguruan tinggi di bidang keberlanjutan sejak 2010. Dengan Pemeringkatan UI GreenMetric, perguruan tinggi diharapkan dapat bertransformasi menjadi kampus yang berkelanjutan." Hal tersebut disampaikan oleh Kepala UI GreenMetric Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sari, M.M., M.Sc dalam sambutan pembukaan Lokakarya Nasional UIGMWUR.

Pada tahun 2023, sebanyak 1183 perguruan tinggi dari 84 Negara berpartisipasi dalam pemeringkatan ini. UI GreenMetric menjadi satu - satunya pemeringkatan global dari Indonesia yang diakui dunia internasional.

Lokakarya Nasional UIGMWUR dilaksanakan pada 24-26 September 2024, membahas tentang perkembangan Global Sustainability, metode penilaian dan indikator penilaian serta sharing discussion dengan kampus yang memiliki inovasi menjadi kampus hijau berkelanjutan.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar melakukan kuliah lapanga....

Suara Muhammadiyah

29 April 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta kembali menggelar Hari ....

Suara Muhammadiyah

5 April 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Siswa dan siswi SMA Negeri 2 Cilacap yang di wakili oleh Pembina dan P....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sehubungan dengan pengeboman rumah sakit Gaza oleh pasukan teroris Isr....

Suara Muhammadiyah

18 October 2023

Berita

TEMANGGUNG, Suara Muhammadiyah - Era digital yang tumbuh dengan pesat dan memberi kemudahan kepada s....

Suara Muhammadiyah

6 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah