UMMAH Gelar Yudisium Angkatan II, Siapkan Tenaga Keperawatan Handal

Publish

18 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
153
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BIREUEN, Suara Muhammadiyah -  Rektor Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH)  Aceh Dr. Muharrir Asy’ari, Lc, Mag, beserta Ketua Badan Pembina Harian (BPH) dr. Athaillah A. Latief.  Menghadiri Yudisium Fakultas Ilmu Kesehatan UMMAH angkatan ke II, diaula Bireuen Jaya. Rabu (17/01/2024).

Kali ini UMMAH Bireuen meluluskan 57 peserta di antaranya Diploma Keperawatan 45 Lulusan dan Prodi Keperawatan 12 Lulusan. Selain itu acara dihadiri oleh para Wakil Rektor, Dekan Fikes beserta Wakil Dekan dan Dosen di lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan, Sedangkan tamu Undangan turut hadir DPW PPNI Aceh, DPD PPNI Kabupaten Bireuen, Kepala SMK dan unsur Muspika Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen.

Ketua Panitia Pelaksana Yudisium Fakultas Ilmu Kesehatan UMMAH Bireuen angkatan ke II, Bukhari mengungkapkan bahwa “tantangan Fakultas Ilmu keperawatan kedepan sangat serius.”

Selain meluluskan Perawat yang Profesional dan Handal. Kita juga terus memperbaharui kurikulum dengan menggunakan Kurikukum Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) dan  Asosiasi Institusi Pendidikan Vokasi Keperawatan Indonesia (AIVIKi).

Kami berpesan kepada seluruh lulusan untuk terus mengupgrade diri dengan meningkatkan keterampilan dan Attitude. Profesi Perawat Merupakan Profesi yang Mulia manakala kita memuliakan Profesi ini.

Yudisium Fakultas Ilmu Kesehatan yang ke II ini Meluluskan 57 Peserta di Antaranya Diploma Keperawatan 45 Lulusan dan Prodi Keperawatan 12 Lulusan. Adapun Lulus Dengan Predikat Cumlaude 14 dari Diploma Keperawatan dan 6 dari Prodi Ilmu keperawatan. Tutup Bukhari. (Agusnaidi B/Riz/Ha)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Songsong puncak Milad ke-111 Muhammadiyah pada 18 November 20....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Dr. Saidul Amin, MA., me....

Suara Muhammadiyah

9 December 2023

Berita

LAMONGAN Suara Muhammadiyah - Ketua umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiah (IMM) Jawa Timur Mohammad Mift....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada hari ini, Jum’at, 23 Februari 2024 telah berlangsung Sidang....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Berita

PADANGPANJANG, Suara Muhammadiyah -- Bertempat di Gedung Pertunjukkan Hoeriyah Adam, ISI Padang Panj....

Suara Muhammadiyah

27 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah