UMMU Kirim Delegasi Terbesar: 11 Mahasiswa Siap Jalani Magang KKN Internasional Angkatan ke-5 di Thailand

Publish

27 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
520
Foto istimewa

Foto istimewa

MALUKU UTARA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) dengan bangga mengumumkan pengiriman delegasi terbesar sebanyak 11 mahasiswa untuk berpartisipasi dalam program magang internasional di Thailand. Acara pembukaan yang berlangsung di Gedung Rektorat UMMU, lantai 3, dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, para pimpinan UMMU, dan orang tua peserta.

Acara dimulai dengan upacara menyanyikan lagu kebangsaan, sebagai simbol kebanggaan dalam mewakili Indonesia di tingkat internasional. Dilanjutkan dengan laporan keberangkatan yang disampaikan oleh Kepala Biro Kerjasama dan Humas UMMU, yang menjelaskan komposisi delegasi yang terdiri dari 2 mahasiswa Bahasa Inggris, 2 mahasiswa Psikologi, 2 mahasiswa Ilmu Kesehatan, 2 mahasiswa Hukum, dan 1 mahasiswa Ilmu Komunikasi.dari 11 mahasiswa UMMU dalam program ini menggarisbawahi dedikasi universitas dalam memupuk perspektif global dan meningkatkan internasionalisasi mahasiswanya.

Dalam sambutannya, Rektor UMMU, Prof. Dr. Saiful Deni, M.Si., menyampaikan kebanggaannya atas kesempatan ini. Beliau menekankan pentingnya pengalaman internasional bagi mahasiswa dalam mempersiapkan mereka untuk tantangan global di masa depan. "Partisipasi dalam program magang internasional ini adalah kesempatan emas bagi mahasiswa UMMU untuk memperluas wawasan dan pengetahuan mereka di luar negeri. Hal ini sejalan dengan visi UMMU untuk menjadi pusat pendidikan yang berorientasi global," ujar Prof. Dr. Saiful Deni, M.Si.

Program magang internasional ini akan berlangsung dari tanggal 5 Februari 2024 hingga 5 Maret 2024 di Thailand. Para mahasiswa akan terlibat dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memperdalam pengetahuan mereka dalam bidang studi masing-masing, serta memperluas wawasan mereka dalam konteks global.

Salah satu sorotan dari partisipasi UMMU terlihat dalam sebuah Simposium dan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan tiga universitas terkemuka di Malaysia . Penandatanganan MoU ini akan disaksikan langsung oleh Perdana Menteri Malaysia, yang akan diadakan di Rajamangala University Bangkok pada tgl 05 Febari 2024. Selain itu, mahasiswa juga akan terlibat dalam magang internasional yang akan memberikan pengalaman praktis yang berharga di lingkungan global.

UMMU sangat bangga atas kesempatan ini dan berkomitmen untuk terus memperluas kesempatan internasional bagi mahasiswanya. Dengan pengiriman delegasi terbesar ini, UMMU menegaskan posisinya sebagai salah satu universitas yang berkomitmen pada internasionalisasi pendidikan tinggi di Indonesia dan Lebih Khusus terbaik di Wilayah Maluku-maluku Utara

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TUBABA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat dan Infaq Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang Barat....

Suara Muhammadiyah

22 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pengurus Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Menengah (P....

Suara Muhammadiyah

20 May 2024

Berita

PESISIR SELATAN, Suara Muhammadiyah — Ribuan warga Aisyiyah se-Sumbar menghadiri pengajian tin....

Suara Muhammadiyah

23 October 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah — Universitas ‘Aisyiyah Surakarta (AISKA) mencatatkan nama....

Suara Muhammadiyah

15 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pemilu 2024 di depan mata. Pada Rabu (14/2) mendatang, seluru....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah