"UMP Beyond Future" Tandai Penerimaan Mahasiswa Baru 2024

Publish

25 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
308
Dok UMP

Dok UMP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengawali proses penerimaan mahasiswa baru untuk tahun 2024 dengan suatu langkah berani yang bertajuk "UMP Beyond Future." Acara Coffee Morning & Kick Off ini berlangsung di Gedung Penerimaan Mahasiswa Baru, Kampus I Ahmad Dahlan UMP, Rabu, (25/10/2023).

Rektor UMP, Assoc Prof Dr. Jebul Suroso, memberikan sambutan penuh semangat, menekankan bahwa UMP siap melangkah ke masa depan yang lebih cerah dan menginspirasi. Menurutnya, "UMP Beyond Future" merupakan semangat untuk mendorong para calon mahasiswa dan semua pihak yang mendukung pendidikan di UMP agar dapat meraih prestasi yang melebihi batas. 

“UMP menekankan kualitas layanan prima yang melampaui ekspektasi, menjadikan mahasiswa sebagai duta besar universitas ini di seluruh penjuru Indonesia dan dunia,” ungkapnya. 

Saat ini, UMP telah mencapai prestasi tingkat internasional, dan visi UMP adalah menghasilkan wirausaha berkualitas melalui berbagai fakultas yang ada, termasuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis. 

Dalam pandangan Rektor, setiap orang yang belajar di UMP akan melewati batas yang diharapkan. Layanan di UMP dirancang untuk melebihi ekspektasi, sehingga mahasiswa bisa memulai perjalanan akademik mereka tanpa hambatan.

Rektor UMP juga menjelaskan bahwa mahasiswa S1 dari penjuru kota di Indonesia dan Dunia menjadi bagian dari keluarga besar UMP tidak hanya menjadi pelajar, tetapi juga calon duta universitas ini. “Mereka akan menjadi brand ambassador UMP di daerahnya dan, setelah lulus, menjadi ketua Ikatan Alumni UMP di wilayah tersebut,” jelasnya. 

Dijelaskan, UMP merupakan pilihan utama bagi mahasiswa yang menginginkan pendidikan terbaik. UMP merupakan kampus terbaik yang bisa membantu mahasiswa mencapai cita-citanya. 

“Dengan UMP Beyond Future, UMP berkomitmen untuk mempersiapkan generasi masa depan yang unggul dan siap bersaing di tingkat global.  Proses penerimaan mahasiswa baru 2024 ini menjadi tonggak awal menuju masa depan yang lebih cemerlang bagi seluruh mahasiswa di UMP,” pungkasnya.

Gelombang Penerimaan Mahasiswa

Terkait penerimaan mahasiswa baru, Kepala Biro Publikasi dan Admisi (BPA) UMP, Dr Yudha Febrianta, M.Or mengatakan, penerimaan mahasiswa baru gelombang pertama dimulai Oktober 2023 hingga Maret 2024, gelombang kedua pada April - Juni 2024, dan gelombang ketiga Juli - Agustus 2024.

Ia mengatakan untuk pendaftaran pada 1 Oktober - 31 Maret 2024 banyak fasilitas yang bisa diperoleh melalui jalur Unggul yaitu mendapatkan pembebasan 50 persen sumbangan pembangunan. 

Untuk prosedur pendaftaran dilakukan secara online pada laman daftar.ump.ac.id. Kemudian alurnya memproses pembuatan akun pendaftaran, pemilihan jalur pendaftaran dan program studi, melunasi Biaya Pendaftaran sebesar Rp 200 ribu. Serta Rp 300 ribu untuk FK

"PMB UMP menerapkan sistem One Day Service untuk semua Program Studi kecuali Program Studi Farmasi (2 minggu sekali). Khusus Program Studi Farmasi, seleksi dan pengumuman dilakukan setiap 2 minggu (Pengumuman setiap hari Selasa di Minggu ke – 2 dan ke – 4 setiap bulan),” jelasnya.

Adapun persyaratan khusus Untuk jalur Unggul cukup scan rapor semester 1-4 dan melampirkan bukti rekomendasi dari guru BK atau dari kepala sekolah, atau prestasi seperti piagam, atau sertifikat penghargaan.

Selain jalur Unggul, UMP juga membuka Jalur CBT, Jalur Nilai Rapor dan Jalur SNBT. Untuk informasi lebih lengkap melalui website pmb.ump.ac.id kemudian untuk pendaftaran website yang digunakan adalah daftar.ump.ac.id

"Saat ini, UMP memiliki 50 program studi (prodi) dan 11 fakultas, sudah banyak yang terakreditasi A bahkan Unggul. Selain itu, UMP juga memiliki banyak program profesi dan penyelenggara PPG, dan 8 program pasca sarjana," ujarnya. 

(tgr)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada hari ini, Jum’at, 23 Februari 2024 telah berlangsung Sidang....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Muhammadiyah Multimedia (MM) Ki....

Suara Muhammadiyah

10 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dewan Pakar Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI)....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah - Monitoring and Gathering Eco Bhinneka Muhammadiyah regional Banyuwa....

Suara Muhammadiyah

9 May 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Ma`had Al Imam Malik Lembaga Pendidikan Bahasa Arab dan Studi ....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah