UMP Panen Medali Emas POMNAS XVIII Kalsel

Publish

21 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
158
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TANAHLAUT, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mencatatkan prestasi gemilang dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII 2023 yang diselenggarakan di Kalimantan Selatan. Salah satu mahasiswanya yaitu Ainu Lensa Salam berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga Pencak Silat tanding Kelas G Putra (75-80kg).

Ainu Lensa Salam berhasil menunjukkan keunggulannya di tingkat nasional, mengharumkan nama almamater UMP. Keberhasilan ini menandai dedikasi tinggi dan kerja keras Ainu Lensa Salam dalam mengasah kemampuan dalam seni bela diri tradisional Indonesia.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMP, Efi Miftah Faridli, M.Pd., mengungkapkan kebanggaan dan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Ainu Lensa Salam. 

"Prestasi Ainu Lensa Salam bukan hanya sebagai kehormatan pribadi, tetapi juga sebagai kontribusi berharga bagi prestasi olahraga UMP. Mahasiswa seperti Ainu adalah aset berharga yang menunjukkan kualitas dan potensi mahasiswa UMP di kancah nasional," ujar Efi Miftah Faridli saat dikonfirmasi di Purwokerto, Selasa (21/11/2023). 

Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ainu Lensa Salam atas pencapaian luar biasa ini. 

"Prestasi emas Ainu Lensa Salam adalah cermin dari komitmen UMP dalam memberikan dukungan terbaik bagi pengembangan mahasiswa, termasuk dalam bidang olahraga. Keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa UMP untuk terus berprestasi dan mengukir prestasi gemilang di berbagai sektor," pungkasnya. 

Emas Panjat Tebing

Prestasi selanjutnya diukir Zulkifli Pramudita, mahasiswa Program Studi Manajemen S1 UMP angkatan 2022. Zulfi berhasil menorehkan prestasi dengan meraih medali emas panjat tebing dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2023.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMP, Efi Miftah Faridli, M.Pd., menyampaikan apresiasi tinggi atas prestasi gemilang yang diraih oleh Zulkifli Pramudita. 

"Prestasi Zulkifli Pramudita tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga mengukir prestasi untuk almamater UMP. Ini menunjukkan bahwa mahasiswa UMP memiliki potensi luar biasa dan mampu bersaing di tingkat nasional," ujar Efi Miftah Faridli saat ditemui di Purwokerto.

Prestasi Zulkifli Pramudita ini juga mencerminkan komitmen UMP dalam mendukung dan mengembangkan potensi mahasiswa di berbagai bidang, termasuk olahraga. 

"UMP terus berupaya menciptakan lingkungan akademis yang mendukung pengembangan holistik mahasiswa, termasuk dalam bidang prestasi olahraga," tambah Efi Miftah Faridli.

Sementara itu, Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso memberikan ucapan selamat kepada Zulkifli Pramudita atas keberhasilannya meraih medali emas di POMNAS 2023. 

"Prestasi ini menjadi bagian dari sejarah gemilang UMP dalam dunia olahraga. Kami berharap ini akan menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan membawa nama baik UMP ke tingkat yang lebih tinggi," tutur Rektor.(tgr)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Sam'un Mukramin, dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makass....

Suara Muhammadiyah

16 February 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan menggelar Panrita Ta....

Suara Muhammadiyah

27 October 2023

Berita

Cara Ribuan Santri Muhammadiyah di Garut Rayakan Maulid Nabi  GARUT, Suara Muhammadiyah - Ting....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Berita

SELAYAR, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2024/2025,....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Ketua Majelis Pendidikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surakart....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah