UMSU Dorong Internasionalisasi Melalui EAIE Exhibition and Conference 2024 di Toulouse

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
56
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) turut berpartisipasi dalam acara pendidikan tinggi terbesar di dunia, EAIE Exhibition and Conference 2024, pada Selasa-Jum’at (17-20/9) yang berlangsung di MEETT Toulouse, Prancis. 

Wakil Rektor III UMSU Assoc. Prof. Dr. Rudianto, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti lebih dari 6.000 peserta dari seluruh dunia. “Di sini UMSU membuka stand bersama beberapa universitas ternama Indonesia lainnya, yaitu Universitas Binus, Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Padjadjaran (UNPAD), dan Institut Pertanian Bogor (IPB),” ujarya. 

Kegiatan ini di bawah naungan NUNI (Nation Wide University Network Indonesia) dengan membawa konsep Study In Indonesia, yang bertujuan untuk memperkenalkan potensi pendidikan tinggi di Indonesia ke kancah internasional. 

EAIE (European Association for International Education) Exhibition and Conference merupakan ajang tahunan yang mempertemukan berbagai institusi pendidikan tinggi dari seluruh dunia untuk membangun jaringan kerja sama internasional. 

Hampir semua kampus terkemuka hadir dalam acara ini, menjadikannya kesempatan emas bagi UMSU dan universitas lain yang tergabung di NUNI untuk memperluas jangkauan serta memperkuat posisi Indonesia di peta pendidikan global. 

Melalui partisipasi aktif ini, UMSU berharap dapat meningkatkan kerjasama internasional, memperluas program-program pertukaran mahasiswa, dan memperkenalkan keunggulan pendidikan di Indonesia kepada calon mitra dari berbagai negara. 

Acara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pendidikan tinggi di Indonesia, sekaligus membuka jalan bagi berbagai peluang kolaborasi dengan institusi pendidikan di seluruh dunia. 

Turut hadir mewkili UMSU, Ketua OIC Rafieqah Nalar Rizky, S.Sos., M.A beserta jajaran Muhammad Shareza Hafiz, SE.,M.Acc dan Agus Sani, S.E., M.SC. (Syaifulh/Diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Workshop pembuatan konten digital di PPM MBS Pleret Kampus 2 Dahromo Ba....

Suara Muhammadiyah

18 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pelaksanaan Liga 3 Nasional 2023/2024 hari ke dua resmi berjalan de....

Suara Muhammadiyah

3 May 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Asrama Ma'had Al Birr Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mera....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Berita

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah - Program Studi Psikologi Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMPWR) me....

Suara Muhammadiyah

20 June 2024

Berita

PADANGPANJANG, Suara Muhammadiyah -- Pesantren Kauman Muhammadiyah Padangpanjang tambah 1 rombel jal....

Suara Muhammadiyah

19 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah