Visiting Lecturer, FAI UMGO Kunjungi IAIN Manado

Publish

23 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
120
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MANADO, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperkuat kerja sama antara perguruan tinggi dan memperkaya wawasan akademik mahasiswa, Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) melakukan kunjungan akademik berupa visiting lecture ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado. Acara ini dihadiri oleh jajaran pimpinan, dosen, dan mahasiswa dari kedua institusi,  pada Selasa, 17 September 2024.

Dalam kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Agreement sebagai bentuk komitmen dan tindaklanjut dalam memperkuat kerja sama akademik di masa depan. 

Adapun tim UMGO yang hadir dari FAI UMGO, Dr. Irmawati Duko Ishak, M.Pd selaku Dekan FAI UMGO, Roymanto Ilolu, SS., M.Pd selaku Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Amna N. Noho, M.Pd selaku Ketua Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Dekan FAI UMGO, Dr. Irmawati Duko mengatakan kunjungan hari ini bertujuan untuk menjalin kerja sama diantara ke dua Fakultas dalam bidang Catur Darma Perguruan Tinggi. 

"Serta peningkatan kapasitas SDM Dosen dan peningkatan mutu dalam bidang pendidikan. Selain Dekan, Ketua Program Studi PAI dan PIAUD UMGO juga melakukan penandatanganan MOA dengan prodi yang sama pada Fakultas Tarbiah dan Keguruan IAIN Manado. Kolaborasi ini penting antara dua perguruan tinggi ini dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan Islam di Indonesia, kerja sama ini tidak hanya sekadar penguatan akademik, tetapi juga sebagai upaya sinergi dalam menyongsong era transformasi pendidikan yang semakin kompleks di era digital ini,” ujarnya.

Kemudian, Dekan FTIK IAIN Manado, Dr. Arhanuddin, M.Pd.I, memberikan sambutannya dengan menekankan pentingnya kegiatan Visiting Lecture ini sebagai bagian dari upaya memperluas wawasan dan memperdalam ilmu bagi mahasiswa. Ia juga berharap agar MoU yang ditandatangani dapat membuka jalan bagi berbagai bentuk kerja sama lainnya di masa depan. “Kami sangat mengapresiasi kunjungan ini dan berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi kedua lembaga,” Tandasnya.

Sesi diskusi akademik juga diselipkan dalam kegiatan Visiting Lecture ini, di mana para dosen dari FAI UMGO berbagi pengalaman dan wawasan mereka terkait pengembangan kurikulum serta tantangan dan peluang dalam pendidikan Islam saat ini.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka menyemarakan Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, Pim....

Suara Muhammadiyah

21 October 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali mencetak prestasi....

Suara Muhammadiyah

22 October 2024

Berita

BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah­­- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pingit berkolaborasi ....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, S.IP., M.IP., menghadiri ....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Jejak pengembaraan bisnis Suara Muhammadiyah makin meluas. Sal....

Suara Muhammadiyah

30 August 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah