Wakili IPSI, Atlet Tapak Suci Pulang Pisau Borong Medali Prapopnas

Publish

10 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
146
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Sejumlah Atlet Tapak Suci Putra Muhammadiyah mewakili Kabupaten Pulang Pisau membawa nama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pulang Pisau bersama dengan atlet lainnya dalam kejuaraan seleksi Prapopnas tingkat Propinsi Kalimantan Tengah tahun 2024 yang di selenggarakan di Palangka Raya pada tanggal 4-8 Juli 2024.

Dari 14 atlet pencak Silat yang mewakili Kabupaten Pulang Pisau, Tapak Suci menyumbang 6 atlet, yang terdiri dari 4 atlet putri, 2 atlet putra serta 2 orang official. 

Hasil perolehan medali kabupaten Pulang Pisau dari cabang pencak silat, lebih separuh medali disumbangkan oleh Tapak Suci, yaitu sebanyak 3 medali emas dan 3 medali perak yang diraih dari atlet Tapak Suci Pimda 340 Pulang Pisau.

Rudi Purwadi Ketua Pimda 340 Tapak Suci Pulang Pisau, dengan prestasi yang diraih para atlit Tapak Suci Pulang Pisau ini , menunjukan bahwa kader Tapak Suci mampu mengukir prestasi di tingkat propinsi dan mengharumkan nama daerah Kabupaten Pulang Pisau.

Menurutnya, walaupun belum didukung peralatan pelatihan yang memadai dari Pemerintah Daerah , tapi kita akan tetap berikan yang terbaik untuk daerah Pulang Pisau.

"Kami harap dengan prestasi ini dan dalam rangka persiapan menghadapi Prapopnas, Pemerintah Daerah dapat memberikan perhatian yang serius terhadap atlet pencak silat , khususnya sarana prasarana latihan berupa matras bagi perguruan," katanya.

Kemudian ia menambahkan khusus kepada kader tapak suci, dengan keberhasilan ini akan menjadi modal dasar pembinaan kader Tapak Suci Putra Muhammadiyah kedepannya, dalam rangka menggairahkan dakwah amar makruf nahi mungkar dengan iman kita menjadi kuat.

"Semoga Perguruan Tapak Suci kedepan dapat mengharumkan Muhammadiyah dan Kabupaten Pulang Pisau di even-even nasional," imbuhnya.

Hasil perolehan medali kabupaten Pulang Pisau dari cabang pencak silat, sebanyak 3 medali emas dan 3 medali perak disumbangkan dari atlet Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pimda 340 Pulang Pisau.

Berikut hasil perolehan medali cabang olahraga Pencak silat seleksi Prapopnas Provinsi Kalimantan Tengah 2024 : 

Emas
A Putri : Niken Aurelia Verera (Tapak.Suci)
B Putri : Nic Dwi Rahayu (Tapak.Suci)
F Putri : Viona Nur Rahmah (Tapak Suci)

Perak
C Putri : Rahmi (Tapak suci)
E Putra Muhammad miftah (Tapak Suci)
Kelas G Putra : Herbian Rangga Julianto (Tapak.Suci)

Perunggu
E Putri : Indah Kurnia Sari (Setia Hati Terate)

Selanjutnya, pada bulan Nopember nanti atlit akan mengikuti Prapopnas zona 3 yg terdiri dari provinsi Kalteng, Kalsel, Kaltim, Jateng, Yogyakarta dan Bali. Dan puncaknya adalah Pelaksanaan Popnas di Medan, Sumatera Utara tahun mendatang. [Bonni Febrian]


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Al-Islam Dan Kemuhammadiyahan (AIK) Lembaga Studi Islam dan Kemuham....

Suara Muhammadiyah

19 October 2023

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) menyelenggarakan workshop publi....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Pada akhir tahun 2023 UPT Perpustakaan UM Bandung memberikan rew....

Suara Muhammadiyah

28 December 2023

Berita

PURBOLINGGO, Suara Muhammadiyah – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Taman Cari Purbolinggo....

Suara Muhammadiyah

15 June 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Tapak Suci Cabang Jetis Bantul Yogyakarta, Ahad (28/1/24) melaksanakan ....

Suara Muhammadiyah

6 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah