Walikota Tangsel Apresiasi EDUFAIR SMA Muhammadiyah 25

Publish

16 November 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
162
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TANGSEL, Suara Muhammadiyah - Pendukung utama tercapainya sasaran pembangunan manusia Indonesia bermutu adalah pendidikan yang bermutu. Proses penyelenggaraan pendidikan yang bermutu tidak cukup hanya dilakukan melalui transformasi Ilmu Pengetahuan Profesionalisme dan Sistem manajemen tenaga pendidik serta pengembangan kemampuan peserta didik untuk menolong diri dalam memilih dan mengambil keputusan demi mencapai cita-citanya. 

Untuk menjawab tantangan tersebut SMA Muhammadiyah 25 Pamulang mengadakan kegiatan “EDUFAIR 2023 SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang”. Kegiatan EDUFAIR 2023 ini bertema “Kolaborasi Untuk Prestasi”, dengan tema ini diharapakan siswa dapat mengambil keputusan dan semakin mantap dalam memilih pilihan studi lanjut.

Kegiatan EDUFAIR 2023 diikuti oleh 199 siswa/i kelas XII IPA dan IPS, sekitar 24 universitas dan sekolah tinggi berpartisipasi dalam kegiatan ini. Edufair 2023 diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut, mulai tanggal 15 s.d 17 November 2023 dengan dua model Pelaksanaan, yaitu akan dilakukan secara daring dan luring. Beberapa rangkaian kegiatan yang akan memeriahkan Edufair 2023 ini ialah mulai dari Presentasi dari Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta, temu tokoh milenial hingga dialog karir bersama alumni SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang yang telah sukses baik secara akademik, maupun secara karir. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang, Hj. Zesmita Umar, SH. Disampaikan oleh ibu Kepala Sekolah bahwa EDUFAIR SMA Muhammadiyah 25 Pamulang membuka kesempatan bagi perguruan tinggi untuk memberikan informasi akurat, jelas dan lengkap mengenai lokasi, model pendidikan, program studi, keunggulan, biaya pendidikan dan seleksi masuk.

“Kegiatan ini dapat memberikan Informasi yang lengkap terutama untuk siswa kelas XII sehingga tidak salah dalam menentukan pilihan. Pilihan yang tepat untuk studi lanjut akan membawa siswa kepada masa depan yang gemilang dan perkembangan diri yang lebih optimal. Kegiatan ini juga akan bermanfaat bagi siswa karena akan dapat memberikan wawasan lebih luas. Bagi orang tua siswa, kegiatan ini juga akan sangat membantu orang tua dalam mengarahkan putra-putrinya untuk memilih perguruan tinggi yang sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan mereka”, ucap ibu kepala sekolah yang akrab disapa bundo.

Salah satu agenda menarik dari seluruh rangkaian Edufair 2023 adalah kehadiran Wakil Walikota Tangerang Selatan, H. Pilar Saga Ichsan, ST., M.Ars. Kehadiran beliau sontak memberi pembeda dan warna tersendiri dari rangkaian kegiatan Edufair 2023. Kehadiran Wakil Walikota Tangerang Selatan dinilai cukup representative dalam mewakili sosok tokoh milenial Kota Tangerang Selatan yang berhasil dan sukses di usia muda. 

H. Pilar Saga Ichsan dalam kesempatannya, memberikan motivasi kepada seluruh siswa/i kelas XII untuk menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain. Agar dapat memberikan manfaat, maka siswa/I generasi penerus bangsa ini harus sukses, harus berhasil, dan harus berdaya. Menurut nya, kesuksesan itu tidak bisa didapat dari usaha diri sendiri saja, tapi kita semua membutuhkan orang lain untuk dapat meraih kesuksesan tersebut. Selain berbicara soal kebermanfataan, wakil walikota Tangerang Selatan ini juga memberikan penyadaran kepada seluruh siswa bahwa pada kondisi hari ini, rasa Syukur kepada Allah SWT harus selalu berada didalam diri kita, mensyukuri kehidupan hari ini dibandingkan dengan saudara-saudara kita diluar sana yang mungkin tidak seberuntung kita. 

Diakhir kunjungannya ke SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang, beliau memberikan sedikit testimoni tentang SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang, dengan mengajak segenap masyarakat yang ada di Kota Tangerang Selatan untuk menyekolahkan Putera puteri nya di SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang.

“Saya menyarankan dan mengajak bapak/ibu orang tua siswa untuk mendaftarkan anak-anak nya ke SMA Muhammadiyah 25 di Pamulang Kota Tangerang Selatan, mudah-mudahan putera puteri bapak/ibu sukses semua nya, yang mau anak-anaknya bersekolah di tempat yang baik, yang punya kurikulum yang sangat luar biasa, pembentukan akhlaqul karimah, menjadi insan yang mandiri, hebat, cerdas, dan bertaqwa silahkan ke SMA Muhammadiyah 25 Pamulang”, tambah bang Haji Pilar. 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PD....

Suara Muhammadiyah

10 September 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Selangkah lagi Timnas Indonesia U-23 akan mengukir sejarah dengan tam....

Suara Muhammadiyah

29 April 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FK....

Suara Muhammadiyah

8 May 2024

Berita

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Yogyakarta b....

Suara Muhammadiyah

7 December 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – PCM Kasihan menyelenggarakan Rapat Kerja bertempat di SMA Muhamma....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah