Wisuda UMMU Luluskan 368 Mahasiswa Magister dan Sarjana

Publish

26 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
157
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TERNATE, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) menggelar upacara wisuda Angkatan XXVIII di Gedung Auditorium Abdullah Tjan Hoatseng. Pada acara yang sakral ini, terdapat sebanyak 368 mahasiswa yang diwisuda, terdiri dari 39 wisudawan program Magister dan 329 wisudawan program Sarjana.

Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) juga meraih pencapaian gemilang dalam upacara wisuda Angkatan XXVIII di Gedung Auditorium Abdullah Tjan Hoatseng. Di samping merayakan kesuksesan para wisudawan, UMMU juga mengumumkan prestasi baru yang membanggakan: dipilih sebagai salah satu dari 17 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah dan Bagian dari LLDIKTI Wilayah XII yang akan didampingi untuk meraih akreditasi unggul.

Acara wisuda kali ini juga dihadiri oleh berbagai tamu penting, termasuk perwakilan Penjabat (PJ) Gubernur Maluku Utara, Kepala LLDikti Wilayah XII Maluku & Maluku Utara , Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah serta sejumlah tokoh akademik dan pejabat daerah. Kehadiran mereka memberikan semangat dan motivasi bagi para wisudawan yang baru saja menyelesaikan perjalanan akademis mereka.

Dalam pidatonya, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XII Maluku-Maluku Utara, Dr. Jantje Eduard Lekatompessy, SE.,M.Si.,Ak.,CA, menegaskan bahwa terpilihnya UMMU sebagai target pendampingan menunjukkan kepercayaan yang tinggi terhadap komitmen UMMU dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di wilayah Maluku-Maluku Utara. Pujian dan dukungan serupa juga datang dari Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, menggarisbawahi langkah-langkah UMMU menuju pencapaian akreditasi unggul.

Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, Prof. Dr. Saiful Deni, M.Si turut memberikan apresiasi dan mengonfirmasi komitmen universitas dalam meningkatkan standar pendidikan. Pesan-pesan inspiratif juga disampaikan oleh pimpinan akademik lainnya, menekankan pentingnya integritas, peran sebagai agen perubahan, dan penerapan ilmu untuk kesejahteraan bersama.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Bendahara Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Andy Dwi Bayu Bawono, SE.,M.Si.,Ph.D. Beliau menekankan tentang pentingnya semangat dan dedikasi tinggi bagi para wisudawan dalam mengaplikasikan ilmu yang telah didapat selama di bangku kuliah. "Ilmu yang kalian peroleh di UMMU harus menjadi bekal yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat luas", ungkapnya. 

Dukungan penuh dari LLDikti Wilayah XII dan Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberikan UMMU landasan kuat untuk mencapai akreditasi unggul dan membentuk mahasiswa yang berkarakter.

Acara wisuda ini ditutup dengan penyerahan para alumni kepada Forum Komunikasi Alumni Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (FOKAL UMMU), yang menandai mereka siap mengambil peran dalam pembangunan masyarakat dan negara. (Faujia)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah – Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Daerah ‘Aisyiya....

Suara Muhammadiyah

6 July 2024

Berita

IPANI Jawa Tengah Bersama FIKES UMP Gelar Seminar Nasional Keperawatan Anak  PURWOKERTO, Suara....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Rombongan dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Pek....

Suara Muhammadiyah

6 June 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Rabu malam (22/11), ayat-ayat Qur’an Surah Al-Asr terde....

Suara Muhammadiyah

23 November 2023

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah membe....

Suara Muhammadiyah

25 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah