Wisudawan UMG Ikuti Pembekalan Eksklusif Guna Hadapi Dunia Profesional

Publish

28 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
67
UMG

UMG

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Menyongsong momen puncak perjalanan akademis, 516 calon wisudawan Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) memulai persiapan terakhir mereka dalam pembekalan yang digelar oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMG pada 27 Agustus 2024. Di hadapan para pejabat universitas, termasuk Ketua Badan Pelaksana Harian Prof. Dr. Biyanto, M.Ag., dan Rektor UMG Nadhirotul Laily, S.Psi., M.Psi., Ph.D., Psikolog, para calon wisudawan memperoleh wawasan berharga dari pemateri utama, Prof. Dr. Bambang Setiadji, M.Si., Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, mengenai langkah-langkah yang akan mengantarkan mereka menuju dunia profesional.

Rektor UMG, Nadhirotul Laily, dalam sambutannya menekankan tujuan utama pembekalan ini adalah untuk memberikan wawasan dan persiapan tambahan bagi calon wisudawan. "Kami berharap, melalui acara ini, para calon wisudawan dapat lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi tantangan di luar kampus," ujarnya.

Prof Dr Biyanto menekankan pentingnya mempersiapkan karier dan keterampilan hidup yang akan berguna dalam perjalanan profesional dan pribadi mereka. 

Di kesempatan yang sama, Prof. Dr. Bambang Setiadji memperkenalkan bukunya yang berjudul "Jihad Kewiraswastaan: Menolong Diri dan Ummat". Buku ini, menurutnya, bertujuan memberikan petunjuk dan inspirasi bagi sarjana baru dalam memasuki dunia kewirausahaan serta membantu mereka dalam meraih pekerjaan dan berkontribusi pada masyarakat.

Rilo Chandra Muhammadin, Ketua Biro Kemahasiswaan dan Alumni sekaligus ketua pelaksana acara, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin menjelang wisuda. "Kami ingin memastikan bahwa para lulusan kami unggul dan siap menghadapi berbagai tantangan," kata Rilo.

Acara ini juga dimeriahkan dengan peluncuran lagu mars Ikatan Alumni (IKA) UMG serta sosialisasi kegiatan IKA UMG oleh ketua Muhammad Manu, S.Kom., M.M. (Azhar)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KAIRO , Suara Muhammadiyah – Pada Sabtu 27 Januari 2024 lalu jalanan kota di Kairo, Mesir tamp....

Suara Muhammadiyah

28 January 2024

Berita

LAMPUNGUTARA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lampung Utara mengada....

Suara Muhammadiyah

7 April 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ada banyak cara menyambut Hari Guru Nasional yang diperingati s....

Suara Muhammadiyah

25 November 2023

Berita

Ketua PDM Depok Ajak Masyarakat Memperjuangkan Kemerdekaan Palestina DEPOK, Suara Muhammadiyah - Ke....

Suara Muhammadiyah

25 August 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Program Studi Pendidikan Sejarah Universitas Muhammadiyah Purw....

Suara Muhammadiyah

19 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah