Witness 4 Skema Baru BNSP UMY

Publish

30 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
150
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

Lulusan Semakin Percaya Diri dengan Sertifikat Berlogo Garuda Emas 

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menjalani witness dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Sabtu (28/9). Ada empat skema baru yang diajukan oleh LSP UMY. Sebelumnya LSP UMY telah rutin sejak tahun 2020 menyelenggarakan uji kompetensi dan menghasilkan lebih dari 2000 lulusan pemegang sertifikat berlogo garuda emas BNSP. Witness sendiri merupakan rangkaian akhir agar skema bisa aktif dan terlisensi dengan penyaksian uji kompetensi pada skema-skema baru yang diajukan oleh LSP UMY kepada BNSP. 

Kegiatan witness ini disaksikan langsung oleh Asesor lisensi BNSP, yang terdiri dari ketua Robiatul Adawiyah dan anggota Kiki Zakiyatul Muniroh. “Witness ini merupakan bagian penting dalam proses ujian sertifikasi untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan sertifikasi dilaksanakan sebagaiman mestinya sesuai dengan perangkat dan peraturan yang ada di BNSP,” ujar Robiatul Adawiyah. Melalui kesempatan ini, BNSP memberi arahan dan perbaikan untuk LSP UMY terkait kegiatan sertifikasi yang telah berlangsung.

Wakil Rektor Bidang Akademik UMY dalam beberapa kesempatan menyampaikan secara khusus menunggu aktifnya 4 skema baru hasil witness BNSP ini. “Keberadaan beberapa skema baru ini akan semakin melengkapi skema yang ada, apalagi dari 4 skema tersebut ada satu skema yang bisa diambil oleh seluruh calon lulusan UMY kedepannya,“ ungkap Sukamta sekaligus dewan pengarah LSP UMY. 

Bertambahnya skema baru yang ada UMY menjadi bukti bahwa LSP UMY terus bergerak untuk mendukung profil lulusan yang ada di UMY. “Kami berharap ketika LSP UMY terus bergerak melahirkan skema-skema baru sesuai kebutuhan dunia kerja maka lulusan UMY nantinya akan semakin percaya diri dalam berkompetesi untuk mendapatkan pekerjaan,“ tegas Filosa selaku Kepala LSP UMY. 

Seluruh Tempat Uji Kompetensi (TUK) dikunjungi oleh tim witness BNSP untuk melihat proses ujian sertifikasi secara langsung. Bagi para asesor, witness menjadi pengalaman baru dalam melakukan ujian sertifikasi. Adapun skema diajukan dalam witness adalah Maharah Kalam, Batra Ramuan Utama, Melakukan Pengembangan Soft Skills, Petugas Kesehatan, dan Keselamatan Kerja. (Filo/Kiky)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BATU, Suara Muhammadiyah - Bangsa Indonesia tidak hanya mendapat anugerah dari aspek alam yang indah....

Suara Muhammadiyah

20 July 2024

Berita

PESAWARAN, Suara Muhammadiyah - Pada resepsi Milad ke 111 Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PD....

Suara Muhammadiyah

5 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Para penggiat touring motor Muhammadiyah yang tergabung dalam Biker....

Suara Muhammadiyah

30 June 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menggelar kegia....

Suara Muhammadiyah

13 June 2024

Berita

SYDNEY, Suara Muhammadiyah — Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), Abdul Wahab, men....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah