Ziscardmu Lazismu Kendal Bantu MI Muhammadiyah 2 Rowosari

Publish

11 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
240
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KENDAL, Suara Muhammadiyah - Lazismu PDM Kendal, Kamis (9/11) melalui program Save Our School dari  ZISCARDMU, menyerahkan bantuan kepada Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 2 Rowosari, Kendal. Madrasah ini adalah satuan Pendidikan dasar yang terletak di kawasan kampung nelayan Kabupaten Kendal.

Acara dihadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal H Djamzuri. Beliau berpesan agar para pendidik MIM 2 Rowosari mengajarkan murid-muridnya untuk menjadi insan yang berprestasi dan berakhlakul karimah. 

Menurut Djamzuri, "Program “Save Our School” yang ditasyarufkan kepada MIM 2 Rowosari merupakan amanah dari para donatur Lazismu Kendal. "Acara ini merupakan kolaborasi program antar Lembaga yaitu Lazismu Kendal dengan Rumah Sakit Islam Muhammadiyah (RSI) Kendal." jelasnya.

Senada dengan hal itu, Wakil Direktur RSI Kendal drg. Ibnu Darmawan, M.Kes yang hadir didampingi Kepala Kantor Layanan Lazismu Kendal Daryono, memuji Muhammadiyah sebagai persyarikatan yang luar biasa. Dalam melaksanakan kegiatan apapun, menurut Ibnu Muhammadiyah selalu ada koordinasi yang baik antar lembaga. 

"Contohnya pada hari ini, hasil infaq ZISCARDMU karyawan RSI yang bergerak di bidang Kesehatan, berkolaborasi dengan program Lazismu Kendal dapat menyalurkan dana ke sector Pendidikan” katanya.

Serah terima bantuan ditandatangani oleh Manajer Lazismu dan Kepala Sekolah MIM 2 Rowosari Hidayat. Meskipun dalam keterbatasan, menurut Hidayat seluruh elemen MIM 2 Rowosari mampu bersaing dan eksis dalam melahirkan siswa-siswi yang berprestasi. "Kami percaya jika keterbatasan disikapi dengan bijak maka akan berbuah manis," katanya dengan penuh semangat.

ZISCARDMU dan Save Our School menurut Manajer Eksekutif Lazismu Kendal Suprapto, merupakan program unggulan dari Lazismu Kendal. ZISCARDMU sebagai bentuk inovasi menghimpun infaq shadaqah, selanjutnya penyalurannya teralokasi pada program Save Our School, berupa bantuan sarana/prasarana fisik atau bangunan bagi sekolah-sekolah yang membutuhkan. 

Suprapto bersyukur dan gembira, inovasi ZISCARDMU sebagai Kartu Muzaki dapat memberikan manfaat nyata bagi dunia pendidikan. "ZISCARDMU dan Save Our School adalah paket kolaboratif penghimpunan infaq dan tasaruf, yang mendukung program-program produktif dalam pengembangan sumber daya manusia, utamanya Pendidikan,” ujarnya.

Pihaknya optimis, dengan ijin Allah paket kolaborasi ini akan terus maju dan berkembang. “Dengan demikian program Lazis Muhammadiyah Kendal dapat membantu pemerintah dalam upaya memberantas kebodohan, menghasilkan generasi yang Islami, produktif dan bermanfaat bagi umat manusia," pungkasnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Yogyakarta (18/10) 50 cabang Muhammadiyah Se Daerah Istimewa Y....

Suara Muhammadiyah

19 October 2023

Berita

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Diinisiasi oleh Lembaga Resiliensi Bancana/ MDMC Kalimantan Teng....

Suara Muhammadiyah

8 October 2023

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Sebagai bentuk dukungan dalam upaya program penanganan stunti....

Suara Muhammadiyah

1 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Dosen Komunikasi Fisip Unismuh Makassar mewakili Kepala LLDIKTI Wilay....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Berita

BULUKUMBA, Suara Muhammadiyah - Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Mustari ....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah