Abdul Mu’ti Berikan Arahan dalam Rapimda PDM Jaktim

Publish

15 July 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
102
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jakarta Timur mengadakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang dilaksanakan di Aula Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Pondok Kopi Lantai 5, Ahad (14/7/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. Abdul Mu’thi, M.Ed, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta Dr. Akhmad H. Abu Bakar, Direktur Utama RSIJ Pondok Kopi dr. Hj. Umi Syarqiah, Sp.KFR, MKM, Anggota pleno Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Timur, PCM se-Jakarta Timur, dan Ortom se-Jakarta Timur.

Ketua PDM Jakarta Timur Prof. Dr. Mohammad Nur Rianto Al Arif, M.Si mengatakan bahwa Rapimda ini diadakan berkenaan dengan koordinasi antara PDM Jakarta Timur dengan PCM se-Jakarta Timur dan Ortom se-Jakarta Timur. Pada kesempatan ini setiap PCM dan Ortom menyampaikan perkembangan dari masing-masing cabang dan ortom. Apa saja kegiatan yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Abdul Mu’thi, M.Ed memberikan arahan kepada para peserta Rapimda. Terdapat tiga hal utama yang disampaikan dalam arahan ini. Pertama, bagaimana Muhammadiyah memperkokoh Gerakan dakwah. Islam harus dihadirkan sebagai rahmatan lil alamin. Dakwah harus sebagai proses aktif dan tidak menunggu, dakwah harus mampu menjangkau komunitas-komunitas. 

Prof Mu’thi melanjutkan, selain memperkokoh Gerakan dakwah, selanjutnya bagaimana dakwah harus memperkuat jejaring. Jejaring ini harus mampu menjadi suatu ikatan keimanan. Kemudian, hal terakhir yang disampaikan ialah Muhammadiyah ke depan harus memperluas dakwah ke bidang ekonomi, sehingga pilar dakwah Muhammadiyah menjadi Pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. (Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KALIMANTAN TENGAH, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil zakat, infak dan sedekah Muhammadiyah (LazisMu)....

Suara Muhammadiyah

19 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengukuhkan 3767 ma....

Suara Muhammadiyah

19 September 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) meresmikan pembukaan....

Suara Muhammadiyah

14 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dinamika psikologis dan perilaku remaja yang terjadi dalam sis....

Suara Muhammadiyah

6 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - LAZISMU D.I. Yogyakarta raih berbagai penghargaan dalam kegiatan Bi....

Suara Muhammadiyah

1 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah