Abdul Mu’ti: Wisudawan UMJ Harus Menjadi Cendekia yang Berbudi Luhur

Publish

30 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
166
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu’ti, MEd

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu’ti, MEd

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu’ti, MEd mengatakan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) telah menunjukkan perkembangan dan kemajuan yang sangat pesat. Buktinya UMJ telah mendapat akreditasi sebagai kampus yang unggul. 

“Dan ini tentu menjadi sesuatu yang membanggakan bagi para mahasiswa sekalian. Karena Anda lulus dari kampus yang Insyaallah ijazahnya tidak diragukan,” ucapnya saat menghadiri Wisuda UMJ, Kamis (30/5) di Auditorium KH A Azhar Basyir, MA Gedung Cendikia, UMJ.

Dalam kesempatan itu, Mu’ti juga menyampaikan wisudawan harus berjuang lebih giat lagi setelah lulus dari UMJ. Baginya, wisuda sebagai langkah awal dari proses mencapai kesuksesan. Sehingga, untuk meraih cita-cita yang diimpikan, maka harus berjuang seraya ditopang dengan ikhtiar.

Ketua Badan Pembina Harian UMJ itu mengingatkan kepada wisudawan UMJ untuk meresapi lirik dari Mars UMJ. Menurut Mu’ti, Mars UMJ ini, lebih-lebih pada lirik “Menjadi Cendekia yang Berbudi Luhur.” Lirik ini mengandung secercah pesan mendalam, laik dikontemplasikan bagi wisudawan UMJ untuk menyongsong depan yang memiliki budi lebih baik.

“Pesan itu adalah pesan moral yang penting. Jadilah saudara-saudara sekalian para alumni UMJ yang senantiasa memiliki keunggulan dalam akhlak dan berbudi luhur untuk membawa umat dan bangsa menjadi umat yang maju dan makmur,” katanya.

Tak ketinggalan, Mu’ti juga mengucapkan selamat kepada seluruh 1306 wisudawan UMJ. Dan mengharapkan agar di masa depan UMJ dapat tampil sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang semakin menunjukkan kualitas lebih baik lagi.

“Selamat kepada bapak-bapak, ibu-ibu, orang tua wali, dan juga para mahasiswa yang telah di wisuda pada hari ini. Selamat kepada pak rektor, jajaran pimpinan UMJ, mudah-mudahan UMJ di masa yang akan datang senantiasa berkembang menjadi PTM yang leading (terkemuka), berkemajuan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” tutupnya. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

  LUWU, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kab. Luwu te....

Suara Muhammadiyah

21 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Jakar....

Suara Muhammadiyah

22 September 2023

Berita

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah - Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang rutin dilakukan tiap bulan....

Suara Muhammadiyah

3 June 2024

Berita

Download Logo Milad 60 IMM, Tema “Seutuhnya Indonesia” JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pa....

Suara Muhammadiyah

14 March 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Lazismu Banyumas telah berhasil menyelesaikan program bedah rumah k....

Suara Muhammadiyah

19 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah