‘Aisyiyah Lampung Gelar Puncak Resepsi Milad ke-107

Publish

10 June 2024
pwa

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
224
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TULANGBAWANG, Suara Muhammadiyah - Milad Aisyiyah ke 107 memiliki Tema “Memperkokoh dan memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta”. Dilaksanakan oleh seluruh tingkat Pimpinan dari tingat Pusat, Wilayah, Daerah, Cabang dan Ranting di seluruh Indonesia bahkan dilaksanakan juga di PCIA yang berada di Luar Negeri.

Puncak Resepsi Milad ‘Aisyiyah Provinsi Lampung di laksanakan di Gedung Dakwah Aisyiyah Jl. Tulang Bawang No.33 Enggal Bandar Lampung, Ahad, 9 Juni 2024. Hadir pada acara tersebut Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung Prof. Dr. Marzuki Noor,MS, beserta Unsur Pembantu Pimpinan Tingkat Wilayah, Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Lampung Prof.Dr.Hj. Enizar,M.Ag, beserta Ketua dan anggota Badan Pembantu Pimpinan, Pimpinan Daerah Aisyiyah se Provinsi Lampung dan PCA, Pimpinan AUM se Kota Bandar Lampung.

Hadir juga Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Dari unsur Pemerintah dan eksternal hadir utusan dari Kepala BKKBN, Dinas PPA, Dinas Kesehatan, Dinas KPTPH, PCPI, IIDI, KPU Provinsi Lampung, Tim Penggerak PKK, BKOW, Bundo Kandung, Al Hidyah dan Salimah.

Hayesti Maulida selaku Ketua Pelaksana menyampaikan sambutan bahwa Acara ini merupakan Puncak acara Tingkat Provinsi. Sejak Instruksi Milad oleh Pimpinan Pusat, seluruh tingkat Pimpinan telah menyelenggarakan rangkaian kegiatan baik kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial kemanusiaan. Jumat Berkah, santunan Dhu’afa, talikasih untuk Guru Honorer non sertifikasi, para senior (sesepuh Aisyiyah), Pemeriksaan kesehatan Gratis, Donor darah, Santunan Muallaf Dhu’afa, Penggalangan Dana untuk Bencana dan Palestina. Pelatihan kader Kesehatan melalui Pelatihan Fasilitator Pendamping Kesetaraan Gender Pemberdayaan Perempuan (KGPP).

Hayesty menambahkan, rangkaian acara Puncak Milad meliputi,: Ekspo peran Aisyiyah di Provinsi Lampung melalui Tayangan Video dan Buklet LPPA. Tayangan Video Ucapan selamat dari internal dan eksternal Organisasi, Pemeriksaan Kesehatan, Bazar Produk BUEKA, Lomba Pembuatan Olahan Tepung Moca dan Talk Show Dispensasi Pernikahan.

Prof.Dr. Marzuki Noor selaku Pimpinan Wilayah Muhammadiyah memberikan amanah dan mengajak seluruh jajaran Pimpinan, kader dan anggota ‘Aisyiyah agar moment Milad ini digunakan sebagai wahana mengekspresikan rasa syukur serta evaluasi terhadap upaya masa lalu, dan mengazamkan ikhtiar dakwah dimasa yang akan datang. Dengan menyitir QS. Al Hasyr ayat 18 : Hai orang-orang yang beriman bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap orang memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok, dan bertaqwalah kepada Allah.Sungguh Allah Maha Mengetahui terhadap apa yang kamu kerjakan.

Pesan Milad 107 disampaikan ketua PWA Lampung Prof.Dr. Enizar, M.Ag. mengajak seluruh warga Aisyiyah husunya dan perempuan pada umumnya untuk meningkatkan peran dalam menebar kebaikan untuk semesta melalui penyebarluasan dialog antar iman dan peradaban, penyelamatan ekosistem, gerakan perdamaian, anti perang, anti kekerasan, perlindungan perempuan dan anak serta kegiatan kemanusiaan lainya.

Melalui peringatan Milad ini Enizar mengingatkan kembali agar warga ‘Aisyiyah terus berihtiar membumikan sepuluh Komitmen Perempuan Berkemajuan keputusan Muktamar Solo ( Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Tehnologi, Pelestarian lingkungan, Penguatan Keluarga Sakinah, Pemberdayaan Masyarakat, Filantropi Berkemajuan, Aktor Perdamaian, Partisipasi Publik, Kemandirian Ekonomi, Peran Kebangsaan dan Kemanusiaan Universal). Ujarnya.

Kegiatan Puncak Milad dirangkai juga dengan Lomba olahan tepung Mocaf: Bolu Gulung, Somay (kol-tahu-pare-telor-kentang), pempek, kue kering/putri salju aneka rasa ( Greentea, strowbery,vanila), Brownish,.Lapis Pepet. Betty Zuliawati selaku Penanggung jawab Lomba menyampaikan Lomba ini sebagai “Tindak lanjut dari Pelatihan Pembuatan Tepung Moca 3 bulan yang lalu di Gedung Aisyiyah yang dilakukan secara Hibrit. Tepung Mocaf terbuat dari bahan dasar i singkong dikeringkan digiling kemudian di ayak”. Pemenang lomba adalah: dari Aisyiyah Metro juara 1, Aisyiyah Pesawarn juara 2, dan Lampung Tengah Juara 3.

Sesi terahir Puncak Milad dengan menggelar Talkshow menghadirkan Nara Sumber Ustadz Dr. Sujino.M.Pd.I, Pimpinan Wilayah Muhmmadiyah Lampung, Pengurus FKUB, Direktur Pondok Attanwir Metro dan Dr.Hj. Siti Zurbaniyah,SH,MH., Wakil Ketua PTA Bandar Lampung Dengan Tema Dispensasi Nikah Antara Legalitas dan Realitas di pandu oleh Moderator Dra.Nurhayati Wakhidah,M.Pd.I (Wakil Ketua PWA Lampung) dan Host: Elly Kasim SE.Akt ( Ketua LPPA) dan Jeni Rahma,M.Ip. Sekretaris PW NA Lampung. (san)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang digagas pada ....

Suara Muhammadiyah

30 May 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kontes Robot Indonesia (KRI) tingkat nasional yang digelar di Univer....

Suara Muhammadiyah

2 May 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah –  Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimp....

Suara Muhammadiyah

19 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah sejak awal telah memiliki hubungan yang erat dengan dunia....

Suara Muhammadiyah

13 December 2023

Berita

TANGERANG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Solear mengadakan pengukuh....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah