Kerjasama Strategis: UMP dan Pemkab Lampung Barat Optimalkan Pendidikan

Publish

28 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
132
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwekerto (UMP) menjajaki kesepakatan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk mengoptimalkan pendidikan di daerah tersebut. Kesepakatan kerja dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses pendidikan yang berkualitas.

Rombongan UMP dipimpin langsung Rektor Assoc Prof Dr Jebul Suroso, diterima dengan hangat oleh Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M didampingi Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, perwakilan dewan guru dari sekolah SMA, SMK dan Man yang berada di Lampung Barat.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Lampung Barat menyampaikan apresiasinya terhadap peran UMP dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Menurutnya, kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan perguruan tinggi sangat dalam meningkatkan mutu pendidikan serta menciptakan lapangan kerja.

Ia menegaskan pemerintah Kabupaten Lampung Barat siap memberikan dukungan dan fasilitas yang diperlukan untuk mendukung kolaborasi tersebut.

“Saya berharap dengan adanya rencana kerjasama ini ke depannya pendidikan di Lampung Lampung Barat bermutu tinggi dan sesuai dengan standar nasional bahkan internasional, sehingga generasi muda dan masyarakat menjadi SDM yang berkualitas,” kata dia.

Sementara itu, Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang telah membuka ruang kerjasama di sektor pendidikan.

“Ini tentunya adalah kebanggaan bagi kami dan semoga melalui rencana kerjasama kesepakatan ini dapat membuka ruang dalam meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia,” jelasnya.

Sebab, dikatakannya, tantangan kedepan bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilalui, tentunya dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dibutuhkan adanya peran dari penyelenggara pendidikan dan juga dukungan dari seluruh stakeholder.

Selama pertemuan berlangsung Rektor UMP juga menyampaikan beberapa sekema bentuk kerjasama. Diantaranya, kerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam program, sejenis dengan tugas belajar yang secara keseluruhan dibiayai oleh Pemerintah Daerah, kemudian terdapat keringanan biaya mahasiswa yang masuk di kampus tersebut.(*/tgr)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Tim Risetmu Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) t....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Berita

KENDAL, Suara Muhammadiyah - Kejuaraan Tapak Suci Darul Arqam Championship (TSDAC) VII, 4-7 Januari ....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Berita

JEMBER, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 3 Jember adakan kegiatan rutin Latihan Dasar Kepemimpi....

Suara Muhammadiyah

19 October 2023

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Ka....

Suara Muhammadiyah

29 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Event Pemilu 2024 yang dimanfaatkan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

10 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah