Bahas Rekognisi KKN, PERSADA Gandeng WR AIK dan Kepala LPPM UAD

Publish

23 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
156
Doc. Persada UAD

Doc. Persada UAD

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pesantren Mahasiswa KH. Ahmad Dahlan (PERSADA) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) terus membuat terobosan dalam membina para mahasiswa yang tinggal di dalamnya. Setelah direstuinya konversi mata kuliah Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) yang diajarkan di asrama dengan yang biasa dilakukan di kelas secara reguler, kali ini PERSADA berharap agar kegiatan pengabdian masyarakat Ramadhan yang telah berlangsung secara turun menurun dapat diakui juga sebagai bagian dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Di samping adanya permintaan yang ditujukan oleh ranting Muhammadiyah, takmir masjid maupun masyarakat secara umum kepada UAD untuk membantu pembinaan jamaah. Menindaklanjuti hal itu, Mudir Persada, H. Thonthowi, M.Hum menggandeng Wakil Rektor AIK dan Kepala LPPM UAD untuk membahas kemungkinan adanya rekognisi.

"Sehingga para santri atau mahasiswa yang tinggal dan belajar di asrama khususnya, setelah keluar dari Persada nantinya tidak perlu lagi mengambil KKN di semester yang akan datang," ujarnya Rabu (22/5).

Selain itu, Wakil Retor bidang AIK, Dr. H. Nur Kholis juga menambahkan harapan agar sekiranya mahasiswa yang selama ini tinggal dan memakmurkan masjid (marbot) bisa dibuat skemanya agar dapat direkognisi juga sebagai bagian dari KKN. Gayung bersambut, Kepala Lembaga Penelitian & Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Prof. Anton Yudhana menanggapi harapan-harapan tersembut dengan penuh antusias.

“Sejak dapat undangan, kami menyambut dengan antusias, jadi bukan hanya setuju,” sambut Prof. Anton dengan gembira. Beliau juga menceritakan perihal evaluasi yang dilakukan bersama Majelis Tabligh dan LPCR PWM DIY mengenai kegaitan Mubaligh Hijrah dan akademi marbot yang bersinergi dengan LPPM UAD. Sehingga adanya masukan dari Persada menambah energi untuk merumuskan model KKN yang berorientasi hasil dan kualitas.

Rapat yang dilakukan di Meeting Room, LPPM UAD tersebut juga dihadiri oleh pengurus harian Persada juga kepala bidang Pengabdian kepada Masyarakat dan KKN untuk membahas lebih lanjut berkaitan dengan administrasi dan konsep yang memungkinkan untuk dikerjakan, tentunya sesuai aturan yang selama ini berlaku di LPPM. (DF/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah - Program Studi Psikologi Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMPWR) me....

Suara Muhammadiyah

20 June 2024

Berita

Gelar Ngabuburead dan Meronce, Bidang PIP dan Ipmawati  YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mewuj....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) telah resmi membuka ....

Suara Muhammadiyah

8 December 2023

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Prodi Kesejahteraan Sosial  Universitas Muhammadiyah Madiun (Kesos....

Suara Muhammadiyah

25 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Konsolidasikan capaian program tahun 2023 dan rencana program tahun 20....

Suara Muhammadiyah

4 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah