Band SMK Muhiyo Aktualisasikan Talentanya di SoewaraMoe Café

Publish

11 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
234
Personil SMK Muhiyo saat tampil di SoewaraMoe Cafe SM Tower and Convention Yogyakarta

Personil SMK Muhiyo saat tampil di SoewaraMoe Cafe SM Tower and Convention Yogyakarta

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebagai salah satu upaya menumbuhkembangkan talenta para siswa, khususnya di bidang seni musik, personil SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Muhiyo) yang tergabung di Muhiyo Akustik tampil bernas di SoewaraMoe Cafe SM Tower and Convention Yogyakarta, Sabtu (11/11). Selama tampil di tengah hening malam nan molek, siswa tersebut yang terdiri 5 orang dari jurusan Broadcasting itu mendendangkan sebanyak 11 lagu dengan beranekaragam.

Para pengunjung begitu terkesima menyaksikan performa dari para siswa tersebut. Begitu rupa lagu didendangkan menghunjam sukma, menambah kemeriahan malam di jantung ibukota Muhammadiyah itu. Bunga rampai lagunya bervariatif dan berhasil didendangkan dengan suara merdu.

Menurut Dewi Retnaningsih, SPd selaku guru pembimbing, menyampaikan rasa bangganya jika siswanya bisa mewakili sekolah tampil memesona di SoewaraMoe Cafe SM Tower and Convention Yogyakarta. Lebih dari itu, pada waktu bersamaan juga menyampaikan terima kasih telah membuka ruang untuk mengaktualisasikan talenta siswa di ruang publik.

“Kami sangat bangga karena siswa kami bisa hadir memeriahkan malam di SM Tower and Convention Yogyakarta ini. Dan kami menyampaikan terima kasih kepada SM yang telah memberikan kesempatan siswa SMK Muhiyo untuk menunjukkan kreativitasnya sekaligus juga beruji nyali untuk bisa perform di hadapan publik,” ujarnya saat di wawancarai Suara Muhammadiyah.

Guru Bahasa Inggris itu juga mendukung penuh kegiatan tersebut. Baginya, kegiatan rutin setiap malam ahad ini sebagai momentum bagi para siswa untuk mengasah talenta yang terpendam. Yang mungkin barangkali masih canggung, sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong kepada siswa agar bisa tampil percaya diri menunjukkan kepada warga masyarakat hal ihwal talenta emasnya.

“Yang jelas, tidak hanya sekadar perform di lingkungan sekolah saja, tetapi anak-anak bisa menunjukkan talentanya di ruang publik secara luas. Dan yang pasti, mereka meresponsnya dengan sangat positif dan sangat senang sekali atas kesempatan (tampil) di SM Tower and Convention Yogyakarta,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Dewi mengharapkan agar penyelenggaraan kegiatan ini jangan sampai berhenti dan mati. Akan tetapi, harus terus diejawantahkan agar para siswa dapat melatih diri dan memanifestasikan talenta-talenta emasnya.

“Intinya, kami sambut baik dan positif SM Tower and Convention Yogyakarta ini bisa menyelenggarakan kegiatan. Harapannya, tidak hanya ini saja (tampil), mungkin next time ada event-event menarik lagi, kami bisa diundang atau diberikan kesempatan lagi untuk perform. Minimal adalah untuk uji nyali anak-anak sambil mewadahi talenta anak-anak, terutama di bidang seni musik,” katanya.

Sebagai informasi, kegiatan ini menjadi rutin digelar setiap malam Ahad. Sebagai salah satu bentuk memberikan ruang berekspresi bagi para siswa di lingkungan sekolah Muhammadiyah. Dan pada saat yang bersamaan, juga terbuka untuk mahasiswa di lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Bagi para siswa dan mahasiswa yang ingin berpartisipasi menunjukkan talenta bidang musik di SoewaraMoe Cafe SM Tower and Convention Yogyakarta, bisa menghubungi ke nomor: 0895-3635-67933. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KAMPAR, Suara Muhammadiyah - Haji Bustanul Arifin kader Muhammadiyah Kampar, Riau yang berprofe....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Dosen Program Studi Keperawatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Tim Tapak Suci IMBS Miftahul Ulum Pekajangan sukses menyabet gelar ....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWPM) Aceh Bekerjasama Badan Pengelo....

Suara Muhammadiyah

7 September 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 1.700 mahasiswa baru mengikuti kegiatan pra pekan sosia....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah