Berkemajuan, Klinik UMP Tambaksari Raih Akreditasi Paripurna dari Kementerian Kesehatan

Publish

29 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
356
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Kabar gembira datang dari Klinik UMP Tambaksari, Klinik Pratama Rawat Jalan yang terletak di jalan raya Tambaksari Kidul Kembaran / sebelah timur pasar Tambaksogra, yang baru-baru ini berhasil memenuhi standar akreditasi dan dinyatakan lulus Paripurna oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan nomor YM.02.01/D/13899/2023.

Keberhasilan ini menandakan bahwa Klinik UMP Tambaksari telah secara resmi diakui oleh otoritas kesehatan karena memenuhi standar pelayanan dan keselamatan pasien yang ditetapkan. Proses akreditasi ini melibatkan evaluasi menyeluruh terhadap berbagai aspek, termasuk mutu kualitas pelayanan, fasilitas, keselamatan pasien dan sistem manajemen klinik.

Kepala Klinik UMP Tambaksari, dr. M. Fadhol Romdhoni, M.Si., menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian ini. Akreditasi Paripurna ini menurutnya adalah hasil dari kerja keras dan komitmen tim medis , non-medis Klinik UMP Tambaksari, serta dukungan owner dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Klinik UMP Tambaksari menyelenggarakan pelayanan poli umum, poli gigi, KB/KIA, khitan, layanan apotek bagi pasien umum maupun peserta BPJS Kesehatan dan asuransi kesehatan lainnya. Tagline "CEMERLANG, Cekatan, Melayani, Ramah, Langgeng" menjadi semangat bagi seluruh tim kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar dr. Fadhol saat dikonfirmasi di Purwokerto Rabu, (29/11/2023).  
“Insyaallah mulai Desember 2023 akan dibuka layanan pemeriksaan Laboratorium satu atap dimana hal tesebut akan semakin membuat nyaman dan praktis dalam memberikan layanan Kesehatan yang paripurna kepada Masyarakat”, pungkasnya.

Sementara itu, Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso, menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih oleh Klinik UMP Tambaksari. Keberhasilan ini mencerminkan komitmen UMP dalam menyediakan fasilitas kesehatan yang bermutu tinggi bagi mahasiswa, civitas academica, dan masyarakat sekitar.

Rektor menekankan bahwa akreditasi paripurna ini menjadi landasan untuk terus meningkatkan mutu pelayanan dan kemampuan klinik dalam menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat. 

"Kami berharap Klinik UMP Tambaksari tetap menjadi pilihan utama masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang bermutu. Dengan meraih akreditasi paripurna, Klinik UMP Tambaksari semakin membuktikan komitmennya dalam memberikan kontribusi positif di bidang kesehatan dan mendukung visi UMP sebagai lembaga pendidikan tinggi yang peduli akan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat,” pungkasnya.(tgr)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TANGERANG, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 72 koleksi busana karya talenta-talenta mode dari satuan pe....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tamanan, Banguntapan, Bantul menyel....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bulan Ramadhan 1445 telah datang. Marhaban ya Ramadhan. Kedatangann....

Suara Muhammadiyah

12 March 2024

Berita

Siapkan Kelas Siber dan Rancang Strategi Targetkan Hibah  PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Dal....

Suara Muhammadiyah

30 January 2024

Berita

PABELAN, Suara Muhammadiyah - Tim Varch dari Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Mu....

Suara Muhammadiyah

23 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah