Berlimpah Berkah di Lebaran Anak Yatim di Pulang Pisau

Publish

19 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
79
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Lembaga Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Pulang Pisau turut berpartisipasi dalam kegiatan nasional Lebaran Anak Yatim 2024 dengan tema "Berbagi Cinta Berlimpah Berkah" yang digelar di Aula Kantor Kementerian Agama Pulang Pisau pada 16 Juli 2024.

Kegiatan tersebut melibatkan kolaborasi antara UPZ Kemenag Pulang Pisau dengan BAZNAS dan lembaga zakat se-Kabupaten Pulang Pisau, antara lain Lazisnu dan Lazismu, dengan menyalurkan sebanyak 432 paket santunan untuk anak yatim di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Kegiatan Lebaran Anak Yatim 2024 dibuka oleh Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Pulang Pisau yang diwakili oleh Staf Khusus Edi Purwanto Casmani.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Pulang Pisau H. Amruddin dan Kepala Bagian Kesra Setda Pulang Pisau Veronika, serta sejumlah tokoh seperti Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ketua PC Nahdlatul Ulama, Ketua PD Muhammadiyah Pulang Pisau, Ketua Baznas, Lazisnu, dan Lazismu Pulang Pisau serta beberapa perwakilan dari anak yatim yang menerima simbolis.

Staf Khusus Bupati Pulang Pisau Edy Casmani mengapresiasi kegiatan Lebaran Anak Yatim dan menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Pulang Pisau siap selalu bersinergi dengan event-event yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama.

Selain itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Pulang Pisau H. Amruddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya, Pemerintah Daerah bidang Kesra, Baznas, seluruh LAZ yang ikut serta, dan seluruh pihak yang turut mensukseskan acara Lebaran Anak Yatim ini.

“Terima kasih kepada seluruh donatur Kemenag Pulang Pisau yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk mensukseskan kegiatan ini, juga terima kasih untuk UPZ Kemenag Pulang Pisau, terima kasih kepada BAZNAS, LazisNU, dan LazisMU serta Pemerintah Daerah Pulang Pisau yang telah mau bersinergi dengan baik,” ujar Amruddin.

Sementara itu, Ketua Lazismu Pulang Pisau Achmat Husen, S.Sos, I menyampaikan bahwa keikutsertaan Lazismu dalam "Lebaran Yatim" yang digagas oleh Kemenag merupakan salah satu andil dan kiprah Lazismu yang selalu berkhidmat untuk umat dan dhu'afa yang sebenarnya sudah rutin dilakukan.

Melalui momentum ini bisa menjadi motivasi bagi para donatur untuk lebih meningkatkan perannya dalam upaya untuk mengangkat harkat dan martabat manusia, terutama anak-anak yatim.

"Semoga acara seperti ini tidak hanya sekedar seremoni belaka tapi benar-benar bisa memberikan solusi bagi para dhu'afa, salah satu bentuknya adalah seperti zakat produktif, agar mereka bisa lebih mandiri," katanya.

Dalam rangkaian acara tersebut, para undangan juga mengikuti acara kick-off Nasional kolaborasi program pemberdayaan Zakat dan Wakaf 2024 Lebaran Yatim 2024 melalui virtual (Bonni Febrian).


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BOJONEGORO, Suara Muhammadiyah - Giat edukasi promotif gencar dilakukan tim promosi kesehatan Rumah ....

Suara Muhammadiyah

8 May 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) merayakan momen Iduladha 1445 Hi....

Suara Muhammadiyah

17 June 2024

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Jumlah pemilih pemula yang mencapai 30 persen dari total pemilih pada P....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban kembali menggelar asesmen program magan....

Suara Muhammadiyah

27 April 2024

Berita

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah – Tim kolaborasi dari Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah....

Suara Muhammadiyah

29 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah