Bupati Sleman Resmikan Gedung Baru KB Aisyiyah Maguwoharjo

Publish

16 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
601
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Setelah 4 tahun berdiri, akhirnya KB Aisyiyah Maguwoharjo memiliki gedung baru. Gedung baru tersebut merupakan pemberian dari SMP Muhammadiyah 1 Depok. 

Secara umum, gedung baru ini lebih representatif, strategi, dan luas. Dibanding dengan gedung lama yang letaknya kurang strategis dan kecil.

Kemarin Sabtu 15 Juni 2024, gedung baru KB Aisyiyah Maguwoharjo diresmikan langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Dalam sambutannya, Kustini menyampaikan dukungan dan apresiasi atas kinerja dan dedikasi PRA Maguwoharjo, khusus Mejelis PAUDasmen Ranting atas inisiasi ini. Sehingga gedung baru yang diinginkan bisa digunakan setelah sebelumnya direnovasi.

Bagi Kustini, KB adalah lembaga pendidikan anak usia dini yang penting. Perannya tentu membantu melahirkan tujuan nasional dalam mencetak generasi emas bangsa. “Semoga dari KB ini lahir generasi penerus yang cerdas serta berakhlak mulia,” terangnya.

Atas dasar itu, Kustini memberikan bantuan untuk keberlanjutan renovasi dan peningkatan fasilitas pendidikan dengan memberikan donasi sebesar 50 juta rupiah. “Insyaallah nanti kami bantu minimal 50 juta,” ucap Bupati Sleman ini.

Sebelumnya, Ketua PCA Depok Siti Nurhayati juga menyampaikan rasa syukur atas peresmian gedung baru ini. Ia kemudian sedikit bercerita pengalaman KB Aisyiyah Maguwoharjo saat pertama didirikan dan masih menempati gedung lama. “Saat itu yang meresmikan juga Ibu Kustini dan lokasinya sempit, nyempil. Alhamdulillah sekarang sudah memiliki gedung yang lebih baik dan lebih luas,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Majelis PAUDasmen Ranting Aisyiyah Maguwoharjo Nurjanah Wijayanti dalam sambutannya menyampaikan, bahwa keberadaan gedung baru ini bukanlah akhir dari tujuan. Melainkan permulaan dari perjuangan yang sesungguhnya.

Nurjanah meyakinkan, bahwa Aisyiyah KB Aisyiyah Maguwoharjo adalah taman pendidikan yang ramah anak sekaligus ramah lingkungan. Dengan berbagai fasilitas yang ada, KB ini siap menatap masa depan yang lebih baik, siap maju, dan siap menjadi KB Aisyiyah percontohan.

Hanya saja Nurjanah memberikan syarat, bahwa KB ini bisa berkembang maju dan berprestasi sesuai yang diinginkan asal internal Persyarikatan kompak dalam kebersamaan, selalu bergandeng tangan, dan maksimal dalam segala usahanya. Baik itu berupa pikiran, tenaga, maupun waktu. “Mari kita kawal bersama agar KB ini bisa berkembang dan maju serta bisa menjadi percontohan nasional,” pesannya penuh optimis.

Tak lupa Nurjanah menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, terutama kepada seluruh masyarakat di sekitar Maguwoharjo atas dukungan dan bantuannya.

Pada peresmian gedung baru ini, guna menguatkan diri sebagai lembaga pendidikan yang ramah anak dan ramah lingkungan, juga dilakukan penanaman pohon. Penanaman pohon dilakukan langsung oleh Bupati Sleman dan disaksikan oleh Panewu Depok juga jajaran Pimpinan Cabang dan Ranting Aisyiyah/Muhammadiyah. (gsh).


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Dalam kegiatan Unpad Bersyukur di Grha Sanusi Hardjadinata Kampu....

Suara Muhammadiyah

13 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Hasil dari pertandingan final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DI....

Suara Muhammadiyah

29 December 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi UM Bandung Muchammad Zaldy Ardia....

Suara Muhammadiyah

13 March 2024

Berita

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda, Lazismu Kabupaten....

Suara Muhammadiyah

30 October 2023

Berita

MAGETAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Timur melalui Lembaga Lingkungan ....

Suara Muhammadiyah

16 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah