Dapatkan Segera, SM Terbitkan Kalender Hijriyah Global Tunggal 1446

Publish

24 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
319
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kita segera akan memasuki tahun 1446 Hijriyah. Kedatangan tahun baru amat penting sebagai momentum introspektif, tetapi pada saat bersamaan kedatangannya perlu dihadirkan kalender. Yakni piranti penting yang dapat menjadi pengingat waktu bagi manusia. Sehingga manusia tidak kalang kabut menjalani aktivitas esok hari dan hari-hari berikutnya.

Kehadiran kalender juga dimanfaatkan sebagian orang menentukan kapan libur pada perayaan hari-hari besar sebagaimana telah ditetapkan oleh pemerintah. Itu bisa diambil dalam merancang menikmati libur bersama dengan keluarga, sanak saudara, handai tolan, dan teman terdekat. Dalam kesehariannya, masyarakat mengenal kalender ada dua macam, yaitu kalender hijriyah dan kalender miladiyah (masehi).

Seperti yang akan segera datang, tahun 1445 Hijriyah akan berakhir, dan tahun 1446 Hijriyah segera tiba. Maka seperti biasanya, Suara Muhammadiyah menerbitkan kalender hijriyah. Dan untuk kalender hijriyah tahun 1446 ini, telah memberlakukan Kalender Hijriyah Global Tunggal (KHGT). Pemberlakuan ini sesuai dengan Keputusan Musyawarah Nasional XXXII Tarjih Muhammadiyah di Pekalongan, Jawa Tengah tahun 2024.

Pada saat bersamaan, kelebihan kalender hijriyah ini memuat berbagai informasi diantaranya, penunjukan hari besar Islam maupun nasional, penunjuk awal hijriyah, panduan waktu ibadah, gerhana, dan lain sebagainya.

Dengan harga terjangkau, sudah saatnya seluruh warga Persyarikatan di manapun berada wajib memiliki kalender hijriyah. “Mari kepada seluruh warga Persyarikatan di manapun berada, untuk segera memiliki kalender hijriyah, seperti yang diterbitkan oleh Suara Muhammadiyah ini. Mudah-mudahan kalender ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua,” ujar Lutfi Effendi selaku Redaktur Senior Suara Muhammadiyah.

Untuk pemesanan dapat menghubungi:

Grha Suara Muhammadiyah Jl. Ahmad Dahlan No. 107 Yogyakarta

Telp: 0812-1573-4292 / 0819-0418-2008

(Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non Formal (Dikdasmen P....

Suara Muhammadiyah

22 October 2023

Berita

PSIPP ITB AD Jakarta Kerja Sama DPD IMM Jawa Tengah Gelar Pekan Agama dan Perempuan JAKARTA, Suara ....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Eka Putra Zakran SH ....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar menggelar Bimbingan Akr....

Suara Muhammadiyah

2 March 2024

Berita

BULUKUMBA, Suara Muhammadiyah - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

11 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah