Dapur Umum UMGO Bantu Masyarakat Terdampak Banjir Gorontalo

Publish

12 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
147
Foto Istimewa

Foto Istimewa

GORONTALO, Suara Muhammadiyah - Dalam menjalankan misi UMGO Peduli pada korban banjir di Provinsi Gorontalo, Universitas Muhammadiyah Gorontalo mendirikan dapur umum untuk membantu menyediakan makanan bagi korban banjir. 
Sebagaimana diketahui, hingga kini sejumlah wilayah di Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango masih kebanjiran. 

Dapur umum yang didirikan di depan Gedung Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UMGO diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Koordinator UMGO Peduli, Ns. Fadli Syamsudin, M.Kep., Sp.Kep.MB., mengatakan, dapur umum ini baru di gelar hari ini Jumat 12 Juli 2024 namun pada kemarin (11/7) UMGO telah terjun membagikan paket makanan jadi sebanyak 983 porsi di wilayah Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo. 

"Alhamdulillah kami dari tim dapur umum UMGO hari ini kami akan menyiapkan 1100 porsi makanan yang akan kami bagikan ke para korban banjir yang berada di Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango. Disini kami sudah ada tim yang memasak dan kami sudah membagi tugas, disini ada tim memasak, tim membilas bahan makanan, tim menyiapkan bumbu dan di dalam ada tim packing makanan. 

Setelah banjir merendam permukiman, banyak warga yang tidak dapat menyiapkan makanan untuk keluarga, sehingga keberadaan dapur umum yang disiapkan UMGO menjadi sarana yang sangat membantu dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat korban bencana banjir. 

"Kami berharap semoga makanan ini bisa bermanfaat untuk para korban  banjir dan teman-teman yang berada disini juga diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik. Perlu kami informasikan juga, bahwa kemarin kami sudah menyalurkan kurang lebih 983 porsi makanan yang kami distribusikan ke Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo dari kegiatan kemarin akhirnya kita berinisiatif untuk membuka dapur umum  hari ini. Untuk tindak lanjut kami akan lihat perkembangan apakah masih akan berlanjut dapur umum ini untuk besok atau tidak. Terima kasih kepada para donatur yang sudah menyumbangkan dari kemarin siang sampai hari ini untuk target 1100 makanan," Ucapnya. 

Dapur Umum yang digelar UMGO ini melibatkan civitas akademika UMGO mulai dari pimpinan universitas, fakultas, dosen-dosen, para staf dan mahasiswa. 

Kemudian, Kepala Biro Umum dan Keuangan UMGO, Ramla Alkatiri, M.Si., yang memimpin langsung pelaksanaan Dapur Umum ini mengatakan total yang akan didistribusikan adalah 1100 porsi makanan. 

"Hari ini kami akan menyalurkan bantuan makanan ke titik-titik pengungsi yang diantaranya, Darul Arqam 100 porsi, Kayubulan Bawah 100 porsi, Hutadaa 100 porsi, Hunggaluwa Bawah 100 porsi, Tilango 150 porsi, Pentadio Barat 150 porsi,  Pentadio Timur 150 porsi, Bone bolango 150 porsi, Masjid darurrahmah  Siendeng 100 porsi sehingga total 1100 porsi," tutupnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Resiliensi Bencana Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Ist....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Para dosen Fisip Unismuh Makassar akan memberi pelatihan bagi Pimpina....

Suara Muhammadiyah

16 February 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Para mubligh Muhammadiyah didorong untuk tidak hanya piawai berbic....

Suara Muhammadiyah

3 December 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Sepakbola berbasis kampus menjadi salah satu pilar dalam pengembangan o....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Berita

LUWU, Suara Muhammadiyah - Kehadiran Muhammadiyah di Kecamatan Lamasi Kabupaten Luwu terbilang cukup....

Suara Muhammadiyah

6 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah