Dihadiri Ormas Lintas Agama, Muhammadiyah DKI Adakan Halal bi Halal

Publish

4 May 2024
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
163
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Silaturahmi Halal bi Halal Keluarga Besar Muhammadiyah Provinsi DKI Jakarta berlangsung dengan meriah di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Aula Ir. Juanda, Jl. Kramat Raya, pada Sabtu (4/4/2024).

Halalbihalal PWM DKI Jakarta menghadirkan penceramah Prof. Hilman Patief, MA, PhD, Bendahara Umum PP Muhammadiyah. Dengan Tema kajian Menebar pencerahan dalam Etika Kebersamaan. 

Acara halal bihalal ini dihadiri pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah di DKI Jakarta dan tamu undangan dari Organinsasi Lintas Ormas. 

Turut hadir Keuskupan Agung Jakarta serta Parisada Hindu Dharma Jakarta. Serta warga Muhammadiyah DKI Jakarta diantaranya para pimpinan majelis/lembaga dan organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah) tingkat DKI Jakarta.

Ketua PWM DKI Jakarta Dr. Akhmad H. Abu Bakar mengatakan halalbihalal hari ini menjadi ajang silaturrahim antar sesama pimpinan Muhammadiyah wilayah dan daerah se DKI Jakarta. 

"Melalui halal bihalal ini PWM Jakarta menyampaikan mari kita sama-sama semangat menjunjung tinggi, kerukunan dan kebersamaan, Kalau hati kita sudah suci, kita akan bersama sama saling bergandengan tangan dan bersaudara antar sesama baik di level pimpinan wilayah muhammadiyah sampai kebawahnya," ujar Pak Abu sapaan akrabnya.

Sementara itu, Prof Hilman Latief dalam sambutannya bersyukur dapat menghadiri Halal Bihalal keluarga besar PWM DKI Jakarta. Dirinya berpesan agar Muhammadiyah terus memperbaiki diri dan secara konsisten mengambil semangat dari Risalah Islam Berkemajuan (RIB).

Terutama Muhammadiyah dan Islam sebagai gerakan dakwah, gerakan tajdid, gerakan ilmu, dan gerakan amal yang perlu kekompakan dalam mewujudkannya.

Halal bihalal selain menjadi tradisi juga menjadi arena konsolidasi. "Saya mendorong kegiatan ekonomi lebih kuat, lebih berdaya, dan lebih mandiri. Serta di saat yang sama juga perlu membangun kerjasama dengan berbagai pihak," pungkasnya. (Dipo/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) sukses menyel....

Suara Muhammadiyah

16 January 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pusat Studi Halal (PSH) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mel....

Suara Muhammadiyah

11 October 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhamamdiyah – Kantor Layanan (KL) Lazismu Bambanglipuro bekerjasama dengan KL L....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SM Tower Malioboro dipenuhi semangat dan antusiasme tinggi menjelan....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta berhasil meraih prestasi membanggakan pa....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah