Dikdasmen PNF Tuban Bahas 4 Strategi Pengembangan Pendidikan

Publish

22 October 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
236
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non Formal (Dikdasmen PNF) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tuban menggelar Rapat Kerja yang berlangsung sukses pada Sabtu (21/10/2023). Kegiatan ini diadakan di Gedung Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Kreatif (MI Mutif) 3 Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Rapat Kerja ini bertujuan untuk membahas berbagai isu penting terkait pendidikan dasar dan menengah, serta pendidikan non-formal di Kabupaten Kabupaten Tuban. 

Perwakilan dari sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Tuban hadir dalam rapat ini, termasuk perwakilan dari berbagai lembaga pendidikan di bawah naungan Muhammadiyah.

Ketua Dikdasmen PNF Muhammadiyah Kabupaten Tuban, Fauzan, menyampaikan pentingnya meningkatkan mutu dan aksesibilitas pendidikan di kabupaten ini. 

Ia menyoroti peran penting pihak sekolah atau madrasah dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah  mamupun Ranting dalam membantu mewujudkan visi pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Tuban.

Kata Fauzan, dalam rapat kerja ini juga merumuskan program-program pendidikan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Selain itu, membahas upaya meningkatkan kualitas tenaga pendidik, sarana dan prasarana pendidikan, serta mengatasi tantangan-tantangan yang ada dalam dunia pendidikan saat ini.

Dirinya mengungkapkan 4 poin penting yang dibahas dalam rapat ini. Yang pertama, strategi capaian mutu dan peningkatan perolehan siswa dalam PPDB; Yang kedua, Pengelolaan AUM Pendidikan yang ditertibkan kemudian disetorkan ke Majelis Dikdasmen sebagai dana ta'waun; Yang ketiga, Pengelolaan ketenagaan agar tertib dalam perekrutan; Yang keempat adalah, Peningkatan mutu pembelajaran.

"Hal ini dilakukan dalam tataran meningkatkan kualitas pendidikan sehingga Lembaga Pendidikan Muhammadiyah di Tuban menghasilkan suatu produk atau outcame yang tentu saja berbasis pada karakter Muhammadiyah yaitu Al Islam dan Kemuhammadiyahan yang tentu saja dibarengi dengan kecerdasan Intelektual,"ungkapnya.

Dirinya menghimbau kepada para pengelola AUM pendidikan untuk membangun sinergi antara Pimpinan Cabang Muhammadiyah setempat.

Ia berharap bahwa melalui kerja sama yang kuat antara berbagai pihak terkait, mereka dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayah ini.

"Demi melakukan aksi-aksi nyata, sehingga keberadaan itu menjadi eksit, kemudian tingkatkan kesejahteraan bagi karyawan dan guru dari berbagai sumber yang halal yang dapat menunjang kinerja karyawan dan guru,"harapnya.

Rapat Kerja ini berjalan lancar dan tentunya semua berharap menghasilkan langkah-langkah konkret dalam pengembangan pendidikan dasar, menengah, dan non-formal di Kabupaten Tuban. (Iwan Abdul Gani)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Pada akhir tahun 2023 UPT Perpustakaan UM Bandung memberikan rew....

Suara Muhammadiyah

28 December 2023

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Nama Muhammadiyah Banyuwangi akhirnya muncul saat panitia mem....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Istri Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh yang juga Ketua Dharmayukt....

Suara Muhammadiyah

25 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menggelar Seminar da....

Suara Muhammadiyah

17 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Setelah bulan Ramadhan dilalui selama sebulan penuh. Saatnya umat I....

Suara Muhammadiyah

17 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah