Dosen UMMAH Bireuen Lulus di Victoria University of Wellington

Publish

9 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
217
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BIREUEN, Suara Muhammadiyah – Berita gembira datang dari dosen Pendidikan Khusus Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh, Luqmanul Hakim Muttaqin, S.Pd., M.Ed, berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu peraih beasiswa LPDP doktoral luar negeri, di Victoria University of Wellington, New Zealand.

Perjalanan panjang menuju prestasi ini tidaklah mudah, Luqman telah berjuang keras selama tiga tahun terakhir untuk meraih beasiswa LPDP. Pada tahun 2021, ia mencoba untuk pertama kalinya dan mendapatkan skor TBS (Tes Bakat Skolastik) sebesar 130.

Meskipun belum berhasil, Luqman tidak patah semangat dan mencoba lagi pada tahun berikutnya. Pada percobaan keduanya, skornya meningkat menjadi 150, namun belum memenuhi persyaratan yang diperlukan.

Pada tahun ke-3 percobaan, Luqman berhasil melewati tahap seleksi berkas, tetapi pada tahap substansi dan wawancara, ia mendapatkan skor 848 dengan PG (Passing Grade) sebesar 860, yang belum memungkinkannya meraih beasiswa. Namun, semangat Luqman tak pernah surut, dan dia kembali mencoba pada batch 2 di tahun yang sama dengan tekad yang lebih kuat.

Pada percobaan keempatnya, Luqman berhasil melewati seleksi substansi dan wawancara dengan memukau, meraih skor sebesar 972. Keberhasilan ini mengantarnya lulus seleksi beasiswa LPDP program doktoral luar negeri, membuka pintu menuju pendidikan tinggi di Victoria University of Wellington, New Zealand.

Luqman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama ini. Terutama rekan rekan Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh. (Agusnaidi B/Riz/Ha)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting dan Pembinaan Masjid (LPCR PM) s....

Suara Muhammadiyah

3 February 2024

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru ....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

PADANG, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Disaster Managemen Center Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Su....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

TUBABA, Suara Muhammadiyah - Sebagai bentuk komitmen membesarkan ranting dan cabang dalam membangun ....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Berita

NGAWI, Suara Muhammadiyah - Sudah menjadi kebiasaan yang menarik ketika bulan Ramadhan, membagi pake....

Suara Muhammadiyah

1 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah