Energi Baru Ekonomi Muhammadiyah Medan

Publish

9 November 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
335
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Air Minum Dalam Kemasan Suli - 5 dilaunching. Air minum kemasan siap digelontorkan ke pasar itu diharapkan menjadi energi baru bagi pengembangan amal usaha ekonomi Muhammadiyah Kota Medan. Air Suli-5 siap memenuhi kebutuhan pasar, khususnya keluarga besar Muhammadiyah.

Peluncuran  air minum kemasan itu berlangsung di Hotel Madani Medan, dilakukan oleh PT Maju Bersama Sang Surya, Medan. Hadir pada acara itu, Ketua PDM Medan Maulana Siregar bersama Wakil-wakil Pimpinan Daerah, Pimpinan Majelis dan Lembaga, Ketua PD Aisyiyah Medan Kholisani Nasution, Pimpinan Bank Muamalat (Bank Mitra) dan Sekretaris PD Muhammadiyah Tuban Edi Utomi, selaku pemegang hak paten produk Suli-5.

Diantara undangan tampak hadir komusaris dari PT Maju Bersama Sang Surya, seperti  Yunus Daulay, Adri K,
Besri Nazir, Rafdinal, Satiman.

Pada acara launching itu ditandai dengan penyerahan surat kuasa merek Air Suli-5 dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban Edi Utomo kepada PT. Maju Bersama Sang Surya, selaku amal usaha Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan. Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi produksi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Suli-5 yang selama ini diproduksi di Kota Tuban.

Air Suli-5 yangh diproduksi oleh PT Maju Bersama Sang Surya, terdiri dari tiga kemasa, yakni kemasan gelas, botol (isi 330ml dan 600ml) dan kemasan galon.  Diharapkan  produksi air minum dalam kemasaran ini dapat menjadi energy baru bagi upaya membangun amal usaha ekonomi Muhammadiyah. Dengan investasi senilai Rp 1,7 miliar diharapkan perusahaan ini mampu break event point ( atau mengembalikan modal ) setelah setahun. Setelah itu, baru PT Maju Bersama Sang Surya diharapkan melakukan diversifikasi usaha.

Dijelaskan, modal saham ada Rp 1 Miliar yang dipecah menjadi 1000 lembar saham dengan Rp 1 juta perlembar saham. Sedangkan investasi yang sudah dihabiskan mencapai Rp 1,7 miliar.

Direksi PT Maju Bersama Sang Surya, Yudha Pratama menjelaskan seputar peralihan Direksi yang lama ke yang baru serta tertundanya pemasaran Air Suli-5. Kata Yudha, Air Suli-5 sudah diproduksi cukup lama, namun disebabkan kendala pada proses perizinan maka Launching Merek dan Pemasaran baru dapat  dilakukan Nopember ini.  " Alhamdulillah, hari ini  izin edar, izin SNI, izin BPOM dan izin halal sudah selesai. Dan, Suli-5 siap untuk dilepas ke pasar," jelas Yudha.

PT Maju Bersama Sang Surya juga telah menerima kuasa izin merek dari PDM Tuban atau PT Amanah Sang Surya guna melancarkan operasional air minum dalam kemasan itu.

Sekretaris PDM Tuban Edi Utomo yang juga Direksi PT Amanah Sang Surya menyampaikan apresiasi atas sudah tuntasnya berbagai perizinan dari produksi Air Suli-5 di Medan. " Dan hari ini kami menyerahkan izin edar merek untuk Air Suli-5 di Medan," jelas Edi Utomo. Ia yakin, Air Suli-5 akan memiliki prospek yang baik dan kepada direksi PT Maju Bersama Sang Surya untuk dapat bekerja dengan baik.

Edi Utomo berharap direksi dapat bekerja dengan memahami pasar. PT. Amanah Sang Surya Tuban siap memberikan asistensi untuk perkembangan amal usaha ekonomi Muhammadiyah Kota Medan ini.

Pada kesempatan itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan, Maulana Siregar, mengucapkan tahniah atas launching AMDK Suli-5, semoga akan menjadi pendorong amal usaha Muhammadiyah yang lain. Maulana berharap dengan amal usaha ekonomi yang baik diharapkan dapat membiaya aktifitas majelis dan lembaga untuk ikut berkembang.

Maulana Siregar juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang diberikan PDM Tuban dengan pemberian penggunaan merek hingga tahun 2028. Kerjasama ini diharapkan dapat terus berlanjut dengan kerjasama-kerjasama lainnya.

Peluncuran AMDK Suli-5 ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah, Komisaris dan Direksi PT Maju Bersama Sang Surya. Kemudian, dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi pabrik produksi Air Suli-5. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Pada Ahad, 05 November 2023, bertempat  di STIKESMU Tegal, Majelis ....

Suara Muhammadiyah

7 November 2023

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Mengawali semester gasal, Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) selengga....

Suara Muhammadiyah

20 September 2023

Berita

JEPARA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 36 atlet Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Jepara men....

Suara Muhammadiyah

10 November 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas ....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar acara peny....

Suara Muhammadiyah

4 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah