Farmasi UMP Kirim 15 Dosen dalam 7th AASP di Thailand

Publish

14 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
115
Istimewa

Istimewa

BANGKOK, Suara Muhammadiyah - Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) turut serta dalam ajang bergengsi 7th Asian Association of Schools Pharmacy (AASP) Pharmacy Education Forum yang digelar di Rangsit, Thailand, pada tanggal 5-8 Maret 2024. Dalam partisipasinya, fakultas ini mengirimkan 15 dosen untuk menghadiri acara tersebut serta menyajikan presentasi oral dan poster.

Acara yang diikuti oleh lebih dari 100 presenter oral dan poster ini melibatkan 17 negara serta lebih dari 30 institusi dari seluruh Asia. Sebanyak 12 pembicara kunci (keynote speaker) dari berbagai negara juga turut memeriahkan acara tersebut dengan menyampaikan materi-materi yang inspiratif dan informatif.

Dekan Farmasi UMP, apt. Binar Asrining Dhiani, Ph.D, menyambut baik keberhasilan partisipasi fakultas dalam acara tersebut. "Partisipasi dalam forum ini merupakan langkah maju dalam memperluas jaringan akademik dan penelitian fakultas. Kami berharap pengalaman yang diperoleh dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan institusi secara khusus dan umumnya ilmu kefarmasian di Indonesia," ungkapnya saat dikonfirmasi di Purwokerto, Rabu (13/3/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, partisipasi Fakultas Farmasi UMP dalam ajang ini menjadi bukti komitmen fakultas dalam mengembangkan ilmu kefarmasian dan berkontribusi pada panggung internasional. Dengan mengirimkan 15 dosen, fakultas ini menunjukkan dedikasinya dalam kegiatan publikasi ilmiah di kancah internasional.

“Melalui kesempatan ini, Fakultas Farmasi UMP berharap dapat menjalin kerjasama yang lebih luas dengan institusi dan praktisi farmasi dari berbagai negara, serta membawa pulang pengalaman dan pengetahuan baru yang dapat diterapkan untuk kemajuan institusi dan  ilmu farmasi di Indonesia,” pungkasnya.(tgr)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Perguruan Tinggi Swasta (PTS) sebagai institusi pendidikan tinggi m....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Berita

DELI SERDANG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah tiada henti mengabdi dan be....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Klinik Unismuh Medical Center (UMC) telah memperoleh pencapaian luar ....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Berita

SRAGEN, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Gunawan Budiyanto, me....

Suara Muhammadiyah

31 March 2024

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menjaga kualitas pendidikan yang selalu relevan dengan tunt....

Suara Muhammadiyah

9 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah