Gebyar Milad Aisyiyah ke-107 PWA Sumbar Semarak

Publish

15 June 2024
pwa

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
230
Istimewa

Istimewa

PADANG, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka milad ‘Aisyiyah ke-107, Lembaga Budaya, Seni dan Olahraga Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sumbar menggelar Gebyar Milad dengan berbagai kegiatan. Salahsatunya Lomba Senam Aisyiyah Bahagia secara virtual di komplek PWA Sumbar, Jumat(14/6/2024) 

Ketua LBSO PW Aisyiyah Sumbar Happy Harmonis mengatakan bahwa dalam rangka Gebyar dan Semarak Milad Aisyiyah ke-107, PW Aisyiyah Sumbar menggelar berbagai kegiatan.

“Alhamdulillah, PWA Sumbar melalui Lembaga Budaya Seni dan Olahraga dapat menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka Gebyar dan Semarak Milad Aisyiyah ke-107 yang juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis dan hari ini berlangsung Lomba Senam Bahagia bersama Ibu-ibu Aisyiyah yang hebat dan keren di labor SMK Pariwisata Aisyiyah Sumbar yang sangat meriah,” ujarnya.

Happy Harmonis menyatakan bahwa Perlombaan Senam Bahagia ini bukan sekedar menentukan pemenang lomba. Namun yang lebih penting adalah penguatan tali silaturrahmi antar pimpinan Aisyiyah se-Sumbar sekaligus salah satu bagian dari usaha menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Perlombaan Senam Bahagia Aisyiyah ini diinisiasi oleh LBSO PWA Sumbar ini merupakan salah satu syiar untuk menyemarakan Gebyar Milad Aisyiyah yang ke 107 sekaligus sebagai ajang mempuat tali persaudaraan warga Aisyiyah yang ada di bawah kendali PW Aisyiyah sehingga akan semakin menumbuhkembangan semangat perjuangan dakwah dalam wadah Aisyiyah. Perlombaan Senam Bahagia Aisyiyah ini juga menjadi bukti nyata bahwa semangat kebersamaan, kesehatan, dan gotong royong tetap melekat erat dalam jiwa raga ibu-ibu Aisyiyah yang hebat dan kuat,” ungkapnya.

Menurut heppi Harmonis, sukses dan lancarnya kegiatan lomba paduan suara pada hari ini tidak lepas dari bantuan berbagai pihak. 

“Terima kasih kepada Kadispora Sumbar yang telah mensupport piala. Terima kasih juga kami sampaikan kepada dokter Fitratul Ilahi. Begitu juga, terima kasih kami haturkan kepada Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumbar yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan menyaksikan secara daring talenta para ibu-ibu Aisyiyah se Sumbar,” tuturnya. 

Juri pada lomba ini terdiri para tokoh, praktisi dan Instruktur senam yang berada di Sumbar yang sangatkompeten. Kriteria penilaian mencakup kekompakan, seragam, harmonisasi, artikulasi dan penampilan. Proses penjurian dilakukan dengan cermat untuk memastikan setiap penampilan akan mendapatkan apresiasi yang jujur dan adil.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PW Aisyiyah Sumbar Yusmawati Mantiq sangat mengapresiasi adanya Perlombaan Senam Bahagia ini.

“Gebyar Milad Aisyiyah PWA Sumbar ini dilaksanakan dengan ajang silaturahim dan badan menjadi sehat,” tuturnya  

“Perlombaan Senam Bahagia ini akan menjadi salah ajang penggalian bakat dan potensi ibu-ibu 'Aisyiyah dalam bidang Senam dengan menampilkan gerakan senam yang kompak dan kreatif, di samping sebagai sarana untuk menegaskan komitmen dakwah berkemajuan ibu-ibu Aisyiyah sekaligus sarana memasyarakatkan olahraga senam, pemeliharaan semangat kebersamaan, memberikan kebugaran fisik dan memberikan suatu pandangan bagi pencinta senam untuk turut serta membangun masyarakat yang sehat, kuat, mandiri dan sejahtera. Selamat ber-Milad Aisyiyah yang ke 107, Semoga dakwah persyarikatan Muhammadiyah melalu gerakan dakwah Aisyiyah akan semakin membumi dan mengakar sampai ke akar rumput di ranah minang tercinta," tegasnya.

“Harapan dengan giat Gebyar Milad Aisyiyah ke 107 dapat menambah semangat dan kekompakan antar anggota” tambah Yusmawati Mantiq sebelum mengakhiri agenda lomba. (RI)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bulan Ramadhan 1445 H. tinggal beberapa hari lagi. Umat Islam bersi....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Barat menggelar....

Suara Muhammadiyah

23 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit Asri Medical Center (RS AMC) Muhammadiyah Yogyakarta me....

Suara Muhammadiyah

15 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Disaster Management Center telah memberangkatkan ti....

Suara Muhammadiyah

25 January 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Sekelompok siswa SMP UMP yang antusias memulai petualangan se....

Suara Muhammadiyah

20 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah