Gebyar Muharram 1446 H LazisMu Murung Raya Terus Tebar Manfaat

Publish

16 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
67
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MURUNG RAYA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) Murung Raya, Kalimantan Tengah, menggelar acara sunatan massal gratis dalam rangka "Gebyar Muharram 1446 H" yang diadakan di Kantor Kelurahan Muara Tuhup, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya, pada hari Ahad, 14 Juli 2024, yang beralamat di Jl. Isran AS RT 09, RW 02, Kelurahan Muara Tuhup, Kecamatan Laung Tuhup.

Dalam kegiatan tersebut, hadir H. Arifin, S.K.M., M.M. (Ketua PDM Murung Raya), Nurhilal Fitriadi (Ketua LazisMu) beserta para anggota lainnya, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Murung Raya, serta para peserta khitan massal beserta orang tua yang menemani anaknya.

Koordinator khitan massal gratis, Nurhilal Fitriadi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya khitan massal ini, mulai dari pengurus Muhammadiyah, Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah baik dari kabupaten/daerah sampai cabang, LazisMu, para medis, dan seluruh pihak yang telah membantu lancar dan suksesnya kegiatan tersebut.

“Kami akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam melaksanakan berbagai kegiatan, khususnya sosial dan dakwah, untuk masyarakat dalam meraih keberkahan dunia dan akhirat,” ucapnya.

Pernyataan senada disampaikan oleh H. Arifin, yang mengatakan bahwa sunatan massal ini merupakan salah satu bentuk program kesehatan dan pengabdian Muhammadiyah kepada masyarakat yang membutuhkan (kurang mampu), sehingga apa yang dilakukan ini bermanfaat untuk umat, khususnya di daerah Murung Raya.

“Ini merupakan bentuk kontribusi konkret LazisMu Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah. Kami berharap program ini bisa berdampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat dan menjadi satu bentuk eksistensi Muhammadiyah dan Aisyiyah atas kontribusinya bagi masyarakat secara luas, khususnya di wilayah Murung Raya,” ucapnya.

Sementara itu, Dedi Tisna, seorang orang tua peserta, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada LazisMu Murung Raya atas bantuannya dalam menyunat anaknya. "Semoga semua yang dilakukan ini mendapatkan pahala dari Allah, dan LazisMu semakin berkembang dan terus-menerus memberikan manfaat bagi umat," ucapnya.

Bagi para donatur yang ingin menyerahkan zakat, infak, dan sedekahnya melalui LazisMu Murung Raya, Kalimantan Tengah, dapat mentransfer donasi ke rekening BNI 09390235562 atau BRI 3433 01 028089 53 3 atas nama LazisMu Murung Raya. Konfirmasi donasi dapat dilakukan melalui WhatsApp di nomor 0852 5157 5059.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kontes Robot Indonesia (KRI) tingkat nasional yang digelar di Univer....

Suara Muhammadiyah

2 May 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Purwo....

Suara Muhammadiyah

28 February 2024

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Syah Kuala Banda Aceh  Dr. ....

Suara Muhammadiyah

5 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) berhasil meraih akreditasi ungg....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah -Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta (FAI UMJ) menggel....

Suara Muhammadiyah

27 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah