Gerakan Zero Waste PWA Kalbar, Memeriahkan Milad 'Aisyiyah ke 107

Publish

18 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
491
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memeriahkan milad 'Aisyiyah ke 107, Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Kalimantan Barat bersama Majelis PAUD Dasar dan Menengah  PWA Kalbar mengadakan gerakan  Zero Waste 'Aisyiyah dengan tema: Budaya hidup sehat dan bersih dari sampah, Implementasi Da'wah kemanusiaan semesta, Rabu 15 Mei 2024. 

Kegiatan tersebut  merupakan amanah Pimpinan Pusat 'Aisyiyah melalui  Majelis PAUD Dasar dan menengah,  serentak dilaksanakan oleh seluruh amal usaha 'Aisyiyah di Indonesia. 

Dalam wawancara via WhatsApp, sekretaris Majelis PAUD Dasar dan Menengah Dian Maulidiah, S.Pd menjelaskan, gerakan Zero waste atau bebas sampah adalah  sebuah gerakan peduli lingkungan bertujuan mengajak  menggunakan produk sekali pakai, untuk mengurangi jumlah dan dampak buruk dari sampah. "Tujuannya agar sampah tidak berakhir di TPA, sehingga dapat menjaga sumber daya dan melestarikan alam", jelasnya. 

Lebih lanjut Dian Maulidiah menambahkan zero waste diharapkan dapat  mendidik dan menginspirasi warga 'Aisyiyah seluruh Indonesia dalam merubah perilaku ramah lingkungan dengan gerakan zero waste, membimbing dan membiasakan peserta didik hidup bersih dan bebas dari sampah, serta  melatih  peserta didik tidak menggunakan barang-barang yang sekali pakai, baik itu dilingkungan sekolah, perkantoran, pasar dan tempat ibadah. 

Kegiatan yang berlangsung meriah  dan mendapat respon positif dari masyarakat di buka langsung oleh Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Yumiharti, S. Par dan dihadiri oleh jajaran pimpinan wilayah, daerah dan cabang  serta dilaksanakan serentak  di 14 kabupaten/kota dengan jumlah pendidik sebanyak 214 orang,  peserta didik Taman Kanak-kanak 'Aisyiyah Bustanul Athfal sebanyak 1.865 anak, dan juga beberapa siswa SD dan SMA Muhammadiyah (ai)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tim bola basket putra SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta sukses men....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah- Musyawarah Ranting (Musyran) yang digelar oleh ranting Pondok Petir, Bojo....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Prodi S3 Agribisnis Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berha....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – PT Syarikat Cahaya Media (SCM) / Suara Muhammadiyah (SM) meny....

Suara Muhammadiyah

30 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Masyarakat sudah lama memiliki aspirasi supaya biaya haji -ya....

Suara Muhammadiyah

17 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah