Guyub, Baitul Arqam Bersama Muhammadiyah-'Aisyiyah Pekalongan

Publish

11 July 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
164
Foto Istimewa

Foto Istimewa

LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Pekalongan mengadakan Baitul Arqam Amal Usaha Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah pada Rabu-Jum’at, 10-12 Juli 2024 yang dilaksanakan di Komplek Perguruan Muhammadiyah Pekalongan dengan tema “Pemantapan Ideologi Muhammadiyah”

Kegiatan ini diikuti oleh 54 Peserta dari Amal Usaha Muhammadiyah dan 35 Peserta dari Amal Usaha ‘Aisyiyah se-Pekalongan.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan memantapkan Ideologi Muhammadiyah serta untuk meningkatkan semangat kinerja guru dan karyawan amal usaha Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se-Pekalongan dalam proses pembelajaran di lingkungan pendidikan sekolah masing-masing.

Meiwan Fathoni selaku Ketua Panitia Baitul Arqam Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Pekalongan dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa kegiatan Baitul Arqam dilaksanakan secara kolaborasi bersama Pimpinan Cabang  ‘Aisyiyah Pekalongan.

“Kegiatan Baitul Arqam ini merupakan kolaborasi antara Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Pekalongan yang pesertanya berasal dari guru dan karyawan Amal Usaha Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se-Pekalongan,” tutur Meiwan.

Drs. H. Susanto selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pekalongan dalam sambutannya ia menyampaikan tentang harapannya dengan diadakan Baitul Arqam ini dapat menguatkan pemahaman Ideologi Muhammadiyah, bisa menjadi kader yang mumtaz serta meningkatkan semangat kinerja dalam proses pengembangan pendidikan di lingkungan sekolah masing-masing.

“Kami berharap dengan diadakan kegiatan Baitul Arqam ini dapat menguatkan pemahamannya dalam Ideologi Muhammadiyah dan nantinya bisa menjadi kader yang mumtaz, serta dapat meningkatkan semangat kinerja bapak/ibu guru dan karyawan dalam proses pengembangan pendidikan di lingkungan sekolah masing-masing, “ucap Santo.

Turut hadir juga Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Timur K.H. Dimyati, S.Pd ia memberikan sambutan sekaligus membuka acara Baitul Arqam Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Dalam hal ini ia menyampaikan bahwa kaderisasi dalam kegiatan ini sangat penting serta menyampaikan harapannya.

“Penguatan ideologi muhammadiyah dalam kaderisasi ini sangat penting. Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini mudah-mudahan tidak ada lagi yang namanya kader-kader penghianat,” pungkas Dimyati dengan tegas.

Turut hadir dalam acara ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah-‘Aisyiyah Lampung Timur, Pimpinan Cabang Muhammadiyah-‘Aisyiyah Pekalongan, Ortom Muhammadiyah Tingkat Cabang Pekalongan, Pimpinan Ranting Muhammadiyah-‘Aisyiyah se-Pekalongan, Kepala Amal Usaha Muhammadiyah-‘Aisyiyah Pekalongan. (noval/riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Rakerda LLHPB Aisyiyah Sukoharjo SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah – Konsolidasikan organisasi da....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengan dan Pendidikan Non Formal (D....

Suara Muhammadiyah

7 September 2023

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah – Ribuan warga persyarikatan hadiri Pengajian Akbar Jum’at Kl....

Suara Muhammadiyah

6 May 2024

Berita

BUTON, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) membanggakan hasil gemila....

Suara Muhammadiyah

17 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Asosiasi Pengelola Asrama Mahasiswa (ASLAMA) terdiri dari 56 asra....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah