Guyub, PK IMM FEB UMPRI Adakan 2 Kegiatan Sekaligus

Publish

1 May 2024
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
133
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PRINGSEWU, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pringsewu melaksanakan dua kegiatan sekaligus pada Minggu, 28 April 2024. Yang pertama ialah kegiatan Pelatihan Jurnalistik oleh Bidang Riset Pengembangan Keilmuan dengan tema ”Merangkai Fakta dan Data Menjadi Berita” di Ruang 1 Gedung FEB UMPRI. Kemudian dilanjut dengan kegiatan Joging Bersama oleh Bidang Seni Budaya dan Olahraga pada sore harinya di Komplek Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik bertujuan untuk mengenalkan apa itu jurnalistik dan bagaimana cara membuat berita pada kader PK IMM FEB UMPRI. Pada kegiatan tersebut para kader diberikan pengetahuan mengenai apa itu berita, jenis berita dan bagaimana teknik penulisannya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh 27 kader serta mendapat tanggapan yang positif, mereka menyebutkan bahwa pada Pelatihan Jurnalistik tersebut merasa senang, juga bisa menambah pengetahuan yang sebelumnya belum pernah mereka dapatkan. Sementara pada kegiatan Joging Bersama bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan keakraban melalui olahraga, serta menghilangkan rasa malas berolahraga setelah libur panjang yang turut disambut hangat oleh para kader.

Melalui kegiatan Pelatihan Jurnalistik, diharapkan mampu menumbuhkan minat pada bidang jurnalistik di setiap diri kader yang nantinya mampu membuat berita. Sementara pada kegiatan Joging Bersama juga diharapkan bisa menjadi pemicu dalam menumbuhkan minat berolahraga secara rutin serta terjalinnya keakraban di antara para kader.

Imroatun selaku Ketua Umum PK IMM FEB UM Pringsewu turut senang dan bangga atas terlaksananya kegiatan ini. Dalam hal ia menyampaikan ucapan terima kasih dan harapan kedepannya terkait kegiatan tersebut. 

"Pelatihan jurnalistik ini sangat penting bagi para kader PK IMM FEB UMPRI, karena dengan pelatihan ini mereka dapat belajar bagaimana menulis berita yang baik dan benar. Selain itu pelatihan ini juga dapat membantu para kader untuk mengembangkan kemampuan mereka dalam berkomunikasi dan menyampaikan informasi kepada publik. Juga dalam hal joging bersama diharapkan mampu menyingkirkan kemalasan kader yang nantinya mampu menimbulkan kesadaran diri untuk olahraga secara rutin," paparnya. 

Pada kesempatan ini juga Noval Sahnitri selaku pemateri turut memberikan pesan kepada para kader yang mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik. 

 "Jika ingin bisa menulis berita maka harus sering-sering membaca dan menulis berita. InsyaAllah kalau sudah seperti itu teman-teman pasti bisa," pesannya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Fenomena cuaca panas  Indonesia melanda  sebagian wilayah di ....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Panitia Amaliah Ramadan Masjid KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammad....

Suara Muhammadiyah

20 March 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Bertempat Aula GKB 1 Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS)....

Suara Muhammadiyah

11 November 2023

Berita

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah – Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) kembali menggelar acara....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Berita

CIANJUR, Suara Muhammadiyah - Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah menggelar K....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah