Ilmu Komunikasi UMKLA Selenggarakan Kuliah Pakar Advertising

Publish

6 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
317
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KLATEN, Suara Muhammadiyah - Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Klaten mengadakan kuliah pakar advertising pada Jumat (5/5) dengan mengangkat tema tentang Copywriting for Succesfull Branding. Kegiatan ini diisi oleh Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si dosen pakar copywriting dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Sedangkan sebagai moderator adalah Ladyva Aurellia Mahasiswa UMKLA.

Kaprodi S1 Ilmu Komunikasi UMKLA Dani Kurniawan dalam sambutan menyampaikan copywriting merupakan hal penting dalam advertising. Copywriting merupakan tools untuk merumuskan bahasa iklan yang sifatnya persuasif dan memikat kepada konsumen.

“Oleh karena itu, melalui kuliah pakar ini menjadi sarana belajar bagi mahasiswa untuk mengenal dan mendalami tentang copywriting. Di sini mereka bisa  mengetahui teknik atau strategi dalam menyusun bahasa iklan secara soft selling,”tuturnya.

Sementara itu, Oktaviana Purnamasari dalam webinar menjelaskan untuk membangun branding yang kuat dibutuhkan copywriting yang hebat. Merumuskan copywriting yang hebat harus dimulai dengan mengetahui terlebih dahulu siapa target audiens dari brand. Kemudian salah satu strategi menyusun  copywriting yang baik yaitu dengan pendekatan empatik kepada masyarakat.

“Pernah ada suatu brand dalam memperingati hari disabilitasi, konten copywriting menceritakan tentang kisah perusahaan itu telah  berhasil merekrut karyawan  berjumlah lebih dari 100 orang dengan background  disabilitas. Hal ini, tentu akan membentuk persepsi positif yang kuat di benak konsumen kepada brand tersebut,”katanya.

Kegiatan inipun diikuti puluhan mahasiswa yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) seperti Universitas Muhammadiyah Klaten, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD), Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH) Aceh dll. 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Dr. (H.C). Zulkifli H....

Suara Muhammadiyah

20 September 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Mahasiswa program studi Administrasi Publik Universitas Muhammad....

Suara Muhammadiyah

10 December 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Bencana alam terjadi dimana saja dan kapan saja secara tak terdu....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

Bantul, SUARA MUHAMMADIYAH – Upacara dalam rangka Milad Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (....

Suara Muhammadiyah

14 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta (FE....

Suara Muhammadiyah

11 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah