Indahnya Berbagi di SD Muhammadiyah 3 Tanjung Sari Medan

Publish

7 March 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
272
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah  –  SD Muhammadiyah 3 Tanjung Sari, Medan, menggelar kegiatan “Indahnya Berbagi”. Kegiatan kesalehan sosial itu digalang sekolah untuk dapat membantu fakir miskin dan masyarakat yang membutuhkan menjelang Puasa Ramadan 1445.H.  Indahnya Berbagi di SDM-3 Tanjung Sari mengusung tema : “Bersatu dengan SDM Muhammadiyah 03 Medan untuk Berbagi kepada Sesama”

Kegiatan Indahnya berbgai berlangsung pada Rabu (6/3) di lapangan amal usaha pendidikan Muhammadiyah Cabang Tanjung Sari Medan.  Hadir Ketua PC Muhammadiyah Tanjung Sari Taufik Pasaribu, Kepala Sekolah Rusmiati Spd, Pimpinan Majelis Dikdasmen & PNF, para guru dan orangtua siswa.

Dijelaskan Ketua Panitia Wahyuni Adli SPd.I, pihaknya  berhasil mengumpulkan 265 paket sembako dari para guru, orangtua murid dan kemudian dibagikan kepada anak-anak yatim, guru, security, cleaning service, nazir masjid dan bilal, penarik beca, pedagang kecil dan masyarakat umum.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 3 Tanjung Sari, Rusmiati SPd menjelaskan, program seperti ini sudah dilakukan untuk ketiga kalinya. Kegiatan dilakukan terinspirasi spirit surat Al-Maun. Untuk itu, jelas Rusmini, pihaknya menggalang potensi orangtua siswa dan mendorong mereka untuk mau berbagi ” Alhamdulillah, panitia berhasil mengumpulkan 265 paket sembako dalam bentuk beras dan berbagai jenis makanan lainnya,” kata Rusmiati.

Program Indahnya Berbagi menjadi upaya sekolah untuk mendidik siswanya memahami bahwa berbagi itu penting. Dan tradisi itu harus dibiasakan sejak mereka masih kecil, tambah Rusmiati.

Pada kesempatan itu, ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tanjung Sari, Taufik Pasaribu MPd memberi apresiasi atas pelaksanaan Indahnya Berbagi oleh SD Muhammadiyah 3. Kegiatan seperti ini, kata Taufiq menjadi bagian dari upaya membangun simpati, empati dan rasa peduli kepada sesama. Indahnya berbagi juga menjadi bagian dari methode pembelajaran kepada siswa untuk membangun jkesalehansosial,

Taufik Pasaribu berharap dengan program seperti ini, SD Muhammadiyah 3 akan lebih berkembang dan mendapat simpati dari masyarakat untuk mempercayai putra dan putrinya bersekolah di sini.

Pelaksanaan Indahnya Berbagi mendapat apresiasi dari banyak pihak karena selain dapat menggembirakan banyak orang jelang pelaksanaan ibadah Ramadan, juga mendidik anak-anak untuk belajar memberi empati dan kepedulian kepada sesama. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KAPUAS, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) wilayah Kal....

Suara Muhammadiyah

8 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan (FIKES....

Suara Muhammadiyah

4 January 2024

Berita

Rumuskan Lima Langkah Strategis Majukan Kampus SINJAI, Suara Muhammadiyah - Dr. Suriati, M.Sos.I me....

Suara Muhammadiyah

3 January 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) m....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menyampaikan ucapan selamat ke....

Suara Muhammadiyah

5 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah