Songsong Milad Muhammadiyah ke-111, Pimpinan Ranting se-Tuba Tengah Dikukuhkan

Publish

10 November 2023
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
529
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TUBABA, Suara Muhammadiyah - Bertempat di kompleks pelataran masjid Baitul Makmur Panaragan Jaya Utama, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat ( Tubaba) Provinsi Lampung, Kamis (9/11)  Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Tulang Bawang Tengah, M. Faiz Al Khoiri, SH melakukan pengukuhan bersama  Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) se-Kecamatan Tulang Bawang Tengah periode muktamar solo 2022-2027.

Dalam pembacaan naskah pengukuhan tersebut, ketua PCM Tulang Bawang Tengah M Faiz Al Khoiri menegaskan bahwa sejak di bacakannya naskah pengukuhan ini maka sudah sah kepegurusan pimpinan di tingkat ranting.

Kegiatan pengukuhan ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tubaba, H. Susilo Aris Nugroho, S.Th.I, S.IP, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung, Prof. Dr. H. Sudarman, S.A, M.Ag, Staff Ahli Bupati Untung Budiono, Ketua MUI Kabupaten Tubaba, Kepala Kantor Kementerian Agama, Camat Tulang Bawang Tengah Achmad Nazaruddin, dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Lampung serta Pimpinan Daerah Aisyiyah Tubaba dan  warga persyarikatan,  anggota Ortom, Kepala dan guru Muhammadiyah se-Cabang Tulang Bawang Tengah.

Dalam sambutannya, Ketua PDM Tubaba H. Susilo Aris Nugroho berharap semua pimpinan dan anggota pimpinan yang telah ditunjuk supaya memanfaatkan waktu atau periode dengan sebaik-baiknya untuk melaksanakan program-program yang terbaik. "Ayo kita bersama sama membangun ekonomi umat dengan melakukan terobosan dan selalu bersinergi dengan semua unsur masyarakat, terlebih berkolaborasi bersama pemerintah daerah dalam pemberdayaan masyarakat Tubaba agar kualitas hidup lebih baik dan sejahtera " ajak Ketua PDM Tubaba ini.

Sementara itu dalam pidato  arahannya, Ketua PWM Lampung Prof. Dr. H. Sudarman, S.Ag, M.Ag merasa bangga dengan muhammadiyah Tubaba. " ini kali pertama saya menghadiri pengukuhan ranting muhammadiyah yang ternyata di hadiri oleh Pemerintah Daerah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, tokoh agama MUI, camat dan ormas lain serta undangan yang begitu banyak" ujar ketua PWM Lampung ini.

Dirinya berharap muhammadiyah di Tubaba agar selalu bergandengan tangan dengan semua pihak untuk turut mensukseskan program pemerintah daerah. " kalau pimpinan muhammadiyah di mulai dari tingkat ranting hingga daerah bisa solid maka program pengentasan kemiskinan yang di lakukan pemerintah bisa cepat terwujud" ungkap Profesor Ilmu Perbandingan Agama ini.

Di akhir kata sambutan, Ketua PWM Lampung secara resmi membuka kegiatan songsong milad muhammadiyah Kabuapten Tubaba yang ke 111 tahun dan menyerahkan bantuan satu unit kendaraan mobil ambulan yang di dapat dari kantor layanan Lazismu RS PKU Metro kepada PDM Tubaba.(Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bukan hanya menjadi ta....

Suara Muhammadiyah

3 February 2024

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Hal tersebut disampaikan oleh mantan rektor Universitas Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

6 September 2023

Berita

ISLAMABAD, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Cabang Istimewa (MUSYCABIS) Pimpinan Cabang Istimewa Muha....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah –  Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara melakukan kegiatan ....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah – Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah (Lazismu) Kalimantan Tenga....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah