Siswa Muhammadiyah Raih Kejuaraan Sepatu Roda Inline Freestyle

Publish

15 October 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
249
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SOLO, Suara Muhammadiyah - Siswa SD Muhammadiyah 1 Solo, Jawa Tengah Baby Khumaira Surya berhasil meraih penghargaan ke-3 di Palur Plaza Karanganyar, Minggu (15/10/2023).

Siswa kelas II yang akrab disapa Baby ini sangat senang saat namanya dipanggil di depan panggung untuk mendapatkan penghargaan. “Alhamdulillah bahagia sekali, bisa mendapatkan penghargaan ke-3,” ungkapnya.

Rasa bahagia turut dirasakan Ridha Surya dan Nicky D W orangtua dari Baby. Saat diwawancarai, dia bersyukur dengan pengahargaan yang telah dicapai anaknya.

“Sebagai orangtua sangat bersyukur dengan penghargaan yang telah diperoleh. Terima kasih Nur Fitri Astuti selaku Wali Kelas yang selalu memberi support motivasi,” ucapnya.

Ridha menceritakan bahwa Baby berharap ingin menjadi atlet profesional. Dengan motivasi mengembangkan bakat dibidang olahraga, menjadi anak berprestasi dan melatih keberanian.

“Alhamdulillah dengan bimbingan klub atau pelatih Om Ruwi atau S3 dari Sahabat Sepatu Roda Solo, akhirnya anak kita semakin lancar bermain sepatu roda dan kami mencoba mengikutkan berbagai lomba sepatu roda,” jelasnya.

Dari semangat menginspirasi, sambungnya, yang luar biasa Baby mendapatkan pengalaman dan penghargaan. 

Sementara itu, Kepala Sekolah Penggerak Sri Sayekti melalui Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Jatmiko mengaku sangat bergembira dengan torehan prestasi yang diraih siswanya. 

“Anak hebat orang tua terlibat,” katanya pendek.

Dia menjelaskan menjadi atlet cilik dalam bidang sepatu roda itu tidak mudah dan sangat jarang diminati anak-anak di era kekinian. Prestasi ini sangat membanggakan. Capaian prestasi Baby di bidang sepatu roda harus terus disyukuri dan tetap rendah hati.

“Meski sudah mendapatkan juara 3 harus tetap giat belajar dan tetap memiliki sikap rendah hati,” ujarnya.

Bapak yang juga anggota Majelis Pembinaan Kader Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta itu memberikan nasihat agar tetap fokus pada target capaian prestasi yang lebih tinggi. 

Jika selama ini prestasi di tingkat kecamatan dan kota, maka Baby seyogyanya memasang target capaian prestasi provinsi, nasional untuk tahun depan dan seterusnya.

Harus disiplin dan memperbanyak frekuensi latihan, karena target capaian prestasi yang lebih tinggi dibutuhkan kedisiplinan tinggi dan tambahan frekuensi durasi berlatih. 

Dia mengingatkan kembali harus ketat dan disiplin mengatur waktu berlatih, belajar, bermain dan istirahat. “Meski frekuensi latihan bertambah namun tetap belajar rajin, bermain bersama teman dan tetap istirahat cukup untuk menjaga stamina,” terangnya. (Jatmiko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pembimbing Haji dan Umrah (LPHU) Pimpinan Wilayah Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

22 April 2024

Berita

ACEH, Suara Muhammadiyah - Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) membuka program st....

Suara Muhammadiyah

22 July 2023

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Gayung biru yang tampak kusam itu terus disiduk. Perlu keringat ....

Suara Muhammadiyah

12 October 2023

Berita

KUPANG, Suara Muhammadiyah - Dua mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP U....

Suara Muhammadiyah

17 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY melakukan silaturahmi ....

Suara Muhammadiyah

27 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah