Ketua PDM Brebes Buka National North Beach Olympiade

Publish

31 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
244
Kegiatan National North Beach Olympiade

Kegiatan National North Beach Olympiade

BREBES, Suara Muhammadiyah - Pada Sabtu (28/10) Kota Bumiayu dibanjiri para pelajar SMP Mts Muhammadiyah. Mereka berasal dari berbagai daerah di Tanah air. Dari SMP Muhammadiyah 8 Jakarta Selatan, SMP Muhammadiyah Kajen Pekalongan, SMP MBS Batang, SMP MBS Wanadadi Banjarnegara, SMP Muhammadiyah 1 kota Tegal, SMP Muhammadiyah Comal Pemalang, dan lain-lain.

Mereka datang penuh semangat dan kebahagiaan untuk mengikuti NNBO (National North beach Olympiade) yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Kepala atau FKKS SMP Mts Muhammadiyah SE karisidenan Pekalongan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMP MBS Bumiayu Brebes yang diikuti kurang lebih 500 peserta. 

Jenis Olympiade atau lombanya ada 6 cabang lomba. Yaitu Olympiade Matematika, Olympiade IPA, Pidato bahasa Inggris, Pidato bahasa Arab, Tahfidz Al Qur'an, Musabaqoh Tilawatil Qur'an (Qira'ah). "Ini adalah event Perdana NNBO yang bertujuan untuk membangkitkan semangat sekolah Muhammadiyah agarbterus bangkit maju dan bersinar bersama. Datang dengan bahagi pulang dengan bangga" kata Turrachman, M.Pd selalu Ketua FKKS SMP Mts Muhammadiyah SE Karisidenan Pekalongan.

Ketua PDM Kab Brebes. H. Joko Mulyanto MPd. Dalam sambutannya mengatakan " beruntunglah kamu yang ikut NNBO, sebab disaat anak-anak yang lain seusia kamu sedang mager atau malas gerak. Kamu berpacu untuk menempa diri. Mengikuti Ajang lomba yang sangat bergensi. Ibarat genteng. Maka kamu sedang dibakar dengan api yang sangat panas agar menjadi genteng yang kuat. Maka berbahagialah dalam mengikuti NNBO,” ujarnya.

“Terima kasih kepada Ketua FKKS SMP Mts Muhammadiyah Karisidenan Pekalongan dan jajaran pengurus. Yang sudah berinisiatif untuk menyelenggarakan acara yang sangat strategis ini. Sebab dengan NNBO sekolah Muhammadiyah akan bangkit dan jaya," tambahnya.

Kemudian dengan mengucapkan Bismillah acara NNBO dibuka oleh beliau. Semua peserta riuh redam. Bertepuk tangan. Mereka saling bertemu untuk menyapa dan bertanding.

Pada akhir acara diumumkan para Juara yang mengikuti NNBO. Sebagai Juara Umum pertama adalah dari SMP MBS Bumiayu. Dan sebagai Juara Umum kedua adalah SMP Muhammadiyah 2 Adiwerna atau PPM Zaenab Masykur Adiwerna. (Ranov)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) prodi Psikologi UM Bandun....

Suara Muhammadiyah

19 March 2024

Berita

PULANGPISAU, Suara Muhammadiyah - Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Pulang Pis....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat Iu Rus....

Suara Muhammadiyah

20 December 2023

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Energi adalah sumber kebutuhan primer manusia untuk menjalankan aktifita....

Suara Muhammadiyah

26 March 2024

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Hari kedua masuk kerja pasca libur hari raya idul fitri, Bupa....

Suara Muhammadiyah

18 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah